Masa “New Normal”, KFC Layani Pelanggan Pakai Robot

Robot KFC

Telset.id, Jakarta – Di masa depan, ketika Anda memesan makanan di KFC, mungkin pramusaji yang akan melayani Anda adalah robot. Pasalnya, baru-baru ini KFC di Moskow, Rusia memamerkan restoran otomatis yang menggunakan jasa robot untuk menggantikan pelayan.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Rabu (24/06/2020), restoran otomatis KFC dengan robot mutakhir itu mampu meminimalisir segala kemungkinan interaksi antara para pelanggan dengan pelayan.

Setelah makanan dimasak, tangan robot nan tampak kokoh dan presisi meletakkan pesanan ke dalam kotak. Kotak tersebut dapat dibuka menggunakan kode yang telah diberikan kepada pelanggan.

{Baca juga: Cabo, Robot Bartender yang Jago Banget Bikin Koktail}

Untuk membayar makanan, pelanggan dapat menggunakan kartu perbankan, baik debit maupun kredit, atau menatap data biometrik guna proses pemindaian setelah menyelesaikan proses pendaftaran.

Perwakilan KFC Moskow, Dmitry Ageev, mengatakan bahwa perusahaan membangun outlet baru sebelum penyebaran virus corona. Misinya adalah menghadirkan metode higienis untuk memesan makanan.

Selain KFC, banyak perusahaan akhirnya mengembangkan robot canggih di masa “New Normal” akibat pandemi Covid-19 ini. Seperti perusahaan asal Jepang, Mira Robotics yang mengembangkan robot pekerja bernama Ugo.

Robot ini dapat membantu pekerjaan manusia, mengurangi kontak antar manusia dan penularan Covid-19.

{Baca juga: Ugo, Robot Pekerja yang Bantu Manusia Hindari Corona}

Ugo dinilai dapat menambah produktivitas negeri sakura. Sebab, Covid-19 membuat populasi pekerja di Jepang menurun karena tidak ada lagi pekerja asing yang bekerja disana.

Ugo adalah robot yang memiliki sepasang lengan yang dapat disesuaikan tingginya dan terpasang pada roda. Ugo juga dapat dioperasikan dari jarak jauh melalui koneksi nirkabel dengan dukungan laptop dan stik konsol.

Ugo juga memiliki laser pengukur jarak untuk membantu navigasi dan panel di bagian atas yang menampilkan sepasang mata virtual. (SN/MF)

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here