Oppo Siapkan Teknologi SuperVOOC 3.0 80W, Dijamin Ngebut!

Oppo SuperVOOC 3.0

Telset.id, Jakarta – Selain produk berbasis IoT dan juga smartphone, Oppo juga dikenal dengan teknologi fast charging yang disebut SuperVOOC. Kabar terbaru, Oppo tengah mengembangkan SuperVOOC 3.0 dengan output 80W.

Sebagaimana dikutip dari GSMArena, Jumat (12/06/2020), hadirnya SuperVOOC 3.0 diungkap oleh salah satu postingan di forum Weibo.

Postingan itu menyebutkan bahwa Oppo akan memperkenalkan SuperVOOC 3.0 pada tahun 2021. Teknologi fast charging ini kabarnya akan memiliki output daya sebesar 80W.

Bila dikalkulasi, kemampuan SuperVOOC 3.0 dengan output 80W bisa mengisi daya baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu 20 menit saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Saat ini teknologi, SuperVOOC 2.0 dengan output 65W hanya ada di segelintir perangkat saja. Seperti Find X2 dan X2 Pro, serta Oppo Ace.

Sebelumnya tim Telset.id juga sempat menjajal langsung Oppo Reno Ace, dan fokus untuk mencoba kemampuan SuperVOOC 2.0 65W secara langsung. Kami melakukan pengujian dengan ngecas baterai dari 6% hingga penuh, dan hasilnya benar-benar mengejutkan kami.

{Baca Juga: Ngebutnya SuperVOOC 2.0 di Oppo Reno Ace, Ngecas Cuma 30 Menit!}

Berdasarkan pengujian yang dilakukan, baterai Reno Ace bisa terisi penuh dalam waktu setengah jam saja, tepatnya 31 menit, dari 6% ke 100%.

Tidak seperti teknologi fast charging pada umumnya yang memberikan hawa panas pada smartphone selama proses pengisian baterai terjadi, SuperVOOC 2.0 mampu mereduksi hawa panas tersebut. Memang masih terasa cukup hangat pada body belakang ketika proses ngecas terjadi, tapi tidak sepanas teknologi fast charging lainnya.

{Baca juga: Alasan Kenapa Smartphone dengan Baterai “Super” Itu Penting}

Rupanya, kecepatan SUperVOOC 2.0 dan “kalemnya” suhu dari teknologi ini berkat adopsi Galliun Nitride (GaN) semikonduktor yang digunakan Oppo. GaN mampu secara efektif mempersingkat waktu pengisian daya dan mengurangi ukuran dari power adapter.

Seperti teknologi SuperVOOC dan VOOC generasi sebelumnya, Oppo pun bukan cuma mementingkan kecepatan ngecas saja, tapi juga keamanan dan perlindungan perangkat. Pabrikan asal China ini melengkapi teknologi fast charging-nya dengan 5 tingkatan perlindungan yang terdapat pada power adapter, kabel, baterai, hingga perangkat untuk memastikan keamanan sistem pengisian cepatnya. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here