11 Game Nintendo Switch Gratis Terbaik 2022, Banyak Game Populer

Telset.id – Nintendo Switch menyediakan beragam game menarik bagi penggunanya. Meski sebagian besar game mesti Anda beli, tapi ada game Nintendo Switch gratis yang bisa dimainkan dan pastinya tidak kalah seru.

Nintendo Switch menjadi salah satu konsol game yang begitu digemari. Sifatnya yang portabel dan mudah diajak kemana saja, menjadi kelebihan dibanding konsol lainnya, seperti PlayStation 4 maupun Xbox.

Banyak game menarik yang tersedia, seperti Animal Crossing New Horizon, Mario Kart, FIFA, dan lain sebagainya. Sayangnya, game tersebut baru bisa Anda mainkan setelah membelinya. Harganya pun relatif mahal.

Baca juga: 15 Game Open World PC Ringan Terbaik 2022, Paling Seru!

Sebagai alternatif, Nintendo juga menyediakan game Nintendo Switch gratis yang tetap bisa Anda mainkan tanpa perlu membelnya terlebih dahulu. Ada game apa saja? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing: New Horizons

Game di Nintendo Switch yang pertama adalah Animal Crossing: New Horizons. Game simulasi yang sangat populer ini pertama kali dirilis secara eksklusif untuk Nintendo Switch pada 20 Maret 2020.

Dengan kepopulerannya, Animal Crossing: New Horizons menjadi salah satu game wajib yang dimiliki oleh para pengguna Nintendo Switch. Permainan ini memang sangat seru dimainkan, karena Anda diajak bermain secara real time dengan dunia nyata.

Anda akan bisa berkebun, memancing, membangun rumah impian, dan bahkan bisa mengunjungi pulau milik pemain lain, melakukan banyak hal bersama secara online. Sangat menarik bukan.

2. Bayonetta 2

Bayonetta 2

Game Nintendo Switch gratis selanjutnya game berjudul Bayonetta 2. Game besutan developer PlatinumGames ini pertama kali dirilis untuk Nintendo Wii U pada 20 September 2014. Sedangkan versi Nintendo Switch dirilis pertama kali pada 16 Februari 2018,  dengan beberapa kali mendapat update peningkatan grafis dan frame.

Meskipun masih mempertahankan ciri khas gameplay sebelumnya, namun game Nintendo Switch gratis ini juga menawarkan beberapa perbedaan pada sekuel ini. Seperti misalnya combo serangan, animasi gerakan, tingkat kesulitan dan yang paling menonjol adalah perubahan gaya rambut dari sang protagonist Bayonetta.

Baca juga: 15 Game Sniper Terbaik Android 2022, Seru Jadi Penembak Jitu

3. Hades

game nintendo switch gratis Hades

Hades menjadi game terbaik Nintendo Switch di dunia berikutnya yang bisa kalian mainkan. Game ini sudah sangat populer dan menjadi game yang masuk nominasi dan mendapatkan berbagai penghargaan Game of The Year di tahun 2020 dan 2021.

Hades pertama kali dirilis untuk PC, Mac OS dan Nintendo Switch pada 17 September 2020. Setelah itu, game Switch terbaik ini dirilis untuk PS4, PS5 dan Xbox One pada 13 Agustus 2021.

Game ber-genre roguelike action dungeon crawler ini memiliki gameplay yang seru dan cepat. Kalian bisa memainkan Hades berulang kali, walaupun sudah menamatkan ceritanya. Pasalnya, setiap dungeon yang kalian kunjungi akan selalu berubah, membuat permainan tetap seru untuk dimainkan.

4. Fortnite Battle Royale

 

Siapa yang tidak mengenal game bergenre battle royale satu ini? Game besutan Epic Games ini bisa Anda mainkan secara gratis di konsol Nintendo Switch.

Serunya lagi, Fortnite Battle Royale memperbolehkan Anda untuk memainkannya lintas platform. Sehingga progress yang telah Anda lalui bisa dimainkan di berbagai konsol berbeda.

Anda hanya tinggal membutuhkan koneksi internet untuk bisa menjadi yang terbaik dalam pertarungan menjadi orang terakhir yang bisa bertahan hidup dalam game Fortnite.

5. Arena of Valor

 

Selanjutnya, ada game bergenre MOBA, yakni Arena of Valor. Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi bermain game MOBA di Nintendo Switch, ada game Arena of Valor yang bisa Anda mainkan secara gratis.

AoV hadir dengan berbagai mode yang bisa dimainkan. Mulai dari lima lawan lima, tiga lawan tiga, hingga yang lebih menantang, satu lawan satu.

Tersedia beragam hero yang bisa Anda andalkan untuk memenangkan permainan. Hero-hero ini memiliki skill dan keunggulan yang berbeda-beda. Sehingga pemilihan hero ini juga bisa menentukan jalannya pertandingan.

Baca Juga: 20 Game Battle Royale Terbaik 2022, Paling Seru!

6. Asphalt 9 Legends

 

Di daftar selanjutnya, ada game balap yang pastinya sangat seru. Apalagi kalau bukan Asphalt 9 Legends. Asphalt 9 Legends menjadi salah satu game balap dengan grafik yang cukup memanjakan mata.

Terdapat 84 jenis mobil yang bisa Anda mainkan dari berbagai kelas yang berbeda. Tak lupa Anda juga bisa meningkatkan performa dari mobil yang dimiliki untuk menjadi yang terdepan di lintasan balap.

7. Paladins

 

Paladins merupakan game yang menggabungkan unsur genre MOBA dengan shooter mirip dengan Overwatch. Grafisnya juga cukup oke.

Seperti game MOBA pada umumnya, Paladins mengharuskan kerjasama yang baik dari 5 orang yang tergabung dalam satu tim. Champions (sebutan hero di Paladins) terbagi dalam empat kelas, yaitu Front Lines, Damages, Supports, dan Flanks.

Keseruan yang ditawarkan Paladins bisa Anda nikmati dengan gratis, gak perlu khawatir untuk menghabiskan uang di dompet Anda. So, tunggu apalagi? Langsung saja download ke konsol Nintendo Switch Anda.

8. Fallout Shelter

Selanjutnya, ada game Fallout Shelter. Selain tersedia di PC, Xbox, PS4, dan smartphone, game besutan Bethesda ini juga bisa Anda mainkan di konsol Nintendo Switch secara gratis.

Game ini mengambil latar post apocalypse, di mana Anda diharuskan membangun sebuah vaults untuk tempat bertahan hidup para penghuninya. Vaults tersebut bisa Anda upgrade untuk memperkaya fungsinya dan menambah jumlah penghuni.

Baca juga: 10 Game Horor Android Paling Menegangkan, Bikin Merinding!

9. Brawlhalla

game di nintendo switch

Ingin memainkan game Smash Bros di Nintendo Switch tapi terganjal dengan harganya yang mahal? Nah, Anda bisa beralih ke game Brawlhalla yang bisa dimainkan secara gratis.

Tersedia banyak karakter yang bisa Anda gunakan untuk bertarung. Mengingat game ini berbayar, Anda dihadapkan pada fitur microtransaction. Untungnya fitur ini masih sebatas untuk skin saja.

Game ini juga mendukung lintas platform antara PC, Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch. So, game ini pastinya sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

10. Dauntless

Dauntless memiliki  gameplay yang mirip dengan Monster Hunter. Di game gratis Nintendo Switch ini, Anda akan bermain sebagai manusia yang bertahan hidup dari serangan monster yang masuk ke bumi.

Anda bisa memburu monster-monster yang disebut Behemoths ini secara sendiri atau bersama teman-teman Anda dalam sebuah grup. Serunya lagi, Anda bisa mengumpulkan material untuk menciptakan senjata dan armor.

Meski gratis, Dauntless menawarkan pengalaman layaknya game AAA. Wajar memang, mengingat game ini didesain oleh grup dari Riot Games, Blizzard dan Capcom.

11. Warframe

Buat Anda yang mencari game dengan kualitas AAA tapi bisa dimainkan secara gratis di Nintendo Switch, Anda bisa coba melirik game berjudul Warframe.

Tidak hanya dari grafisnya yang cukup memukau, Warframe juga menawarkan durasi gameplay hingga puluhan jam. Di game ini Anda akan memainkan satu dari 30 Warframe yang tersedia.

Baca juga: 10 Game Android dengan Grafis HD Terbaik 2022

Anda bisa meningkatkan kemampuan dan armor dari Warframe yang Anda mainkan. Tersedia banyak quest yang bisa Anda mainkan. Seiring berjalannya progres, Anda bisa membuka senjata baru, item baru, dan dunia baru.

Well, itu dia daftar game Nintendo Switch gratis terbaik 2022 yang bisa Anda mainkan. Tak perlu merogoh kocek terlalu banyak, nyatanya banyak game gratis yang bisa Anda mainkan di Nintendo Switch. Selamat bermain! (HR/MF)

1 KOMENTAR

  1. That’s right, game projects are developing strongly, and a separate path for PC games is to create the Minecraft apk for Android game series. This game series is suitable for many users and is more convenient.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI