Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id – Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin penasaran seperti apa wujud dari perangkat jam pintar terbaru Apple tersebut.

Rumor menyebutkan, Apple Watch Series 6 nampaknya masih akan mengusung layar yang sama dengan generasi sebelumnya. Hal tersebut diperkuat oleh informasi yang disampaikan oleh seorang leakster di Twitter.

{Baca Juga: Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen}

Dilansir dari phoneArena, Senin (01/06/2020), leakster @L0vetodream menyebutkan bahwa Apple nampaknya masih menjadikan Japan Display (JDI) sebagai penyedia komponen layar pada perangkat Apple Watch mendatang.

Seperti diketahui, hingga Apple Watch Seris 5, JDI menyuplai layar Apple Watch dengan panel berukuran 1,57 inci. Panel tersebut menggunakan jenis OLED, dan kemungkinan bakal kembali digunakan Apple untuk Apple Watch Series 6.

Padahal, Apple Watch juga sempat dirumorkan akan menggunakan layar dengan jenis panel MicroLED. Panel tersebut memiliki keunggulan memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi. Namun tampaknya, teknologi ini harus ditunda, dan kemungkinan baru akan hadir di Apple Watch Series 7.

Meski demikan, jika Apple Watch Series 6 menggunakan teknolgi layar yang sama dengan generasi sebelumnya, perangkat ini tetap memiliki fitur unggulan pada layarnya.

Adalah teknologi low-temperature poly-silicon and oxide display (LTPO) yang dapat mengurangi refresh rate layar dari 60Hz hingga ke 1Hz. Dengan mengurangi refresh rate layar, maka konsumsi daya akan menjadi jauh lebih efisien.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sejauh ini, Apple Watch juga sempat dikabarkan bakal dilengkapi dengan sensor Blood Oxygen. Teknologi tersebut untuk mengukur kadar oksigen dalam sel darah merah pengguna apakah dalam kondisi normal atau sedang kurang fit.

Selain itu, Apple Watch juga kabarnya akan menghadirkan fitur Touch ID untuk otentikasi pengguna. Sensor pemindai sidik jari tersebut nantinya akan dipasang pada bagian crown di jam pintar tersebut. Apple Watch terbaru diperkirakan akan meluncur pada bulan September 2020 mendatang. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...

Instagram Akan Blokir Iklan Terapi Konversi Orientasi Seksual

Telset.id, Jakarta - Instagram akan memblokir iklan terapi konversi di platform mereka. Terapi konversi sendiri merupakan terapi yang bertujuan...
- Advertisement -