12 Game Anak Terbaik di Android 2022, Bermain Sambil Belajar

Telset.id – Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan buat anak-anak milenial dan Gen Z. Ada banyak game untuk Anak di Android yang bisa Anda jumpai. Kami akan rekomendasikan game anak online dan offline terbaik.

Para orang tua harus tetap memantau game untuk anak terbaik yang aman dan ada unsur edukasinya.

Tentu saja, menjadi PR tersendiri bagi kita, untuk menghindarkan mereka dari game semacam ini. Memang tidak mudah memilihkan game untuk anak yang tepat, karena ada banyak tersedia secara online maupun offline.

Di Google Play Store, terdapat banyak game anak online yang bisa dipilih. Mulai dari game memancing ikan, menyusun puzzle hingga permainan profesi. Semua game tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, dan terdapat unsur edukasi di setiap permainan.

Baca juga: 10 Game PS4 RPG Terbaik dan Terbaru, Bikin Ketagihan!

Untuk itu, Tim Telset akan memberikan rekomendasi game untuk anak terbaik di Android online dan offline yang aman dan layak dimainkan. Oke bun, ini dia game untuk anak yang kami rekomendasikan!

1. Game Mobil Truk 

Game untuk Anak android online offline

Game Mobil Truk akan mengajak anak-anak untuk berkegiatan layaknya seorang kontraktor bangunan yang memiliki mobil truk. Di sini mereka akan mengenali berbagai jenis truk, cara membangun rumah, membangun pabrik dan kolam renang.

Anak-anak juga bisa mencuci mobilnya sendiri dan mengisi bensin di POM Bensin. Keunggulan dari game anak offline dan online ini adalah disusun dari grafik dengan warna-warna cerah dan tingkat kesulitan yang sesuai dengan usia di bawah 8 tahun.

2. Taman Hiburan

Game untuk Anak android online offline

Game Taman Hiburan cocok buat anak-anak yang sedang mengisi waktu saat harus berada di rumah. Permainan ini menawarkan berbagai jenis wahana layaknya taman hiburan.

Baca juga: 10 Game Balap Mobil Terbaik di Android, Semuanya Gratis!

Para bocah akan diajak untuk bermain wahana-wahana, seperti memancing ikan, mengambil boneka dan melempar bola. Bahkan mereka bisa membeli Pop Corn sehingga serasa seperti berada di Taman Hiburan sungguhan.

3. Educational Game for Kids – Math

Game untuk Anak android online offline
Educational Game for Kids – Math

Educational Game for Kids – Math merupakan game yang memperkenalkan angka-angka dan pelajaran matematika, terutama buat anak yang duduk di bangku sekolah dasar.

Yang menarik, tidak cuma pelajaran matematika saja yang bisa didapat, tapi juga Bahasa Inggris. Ya, semua soal matematika yang diberikan dalam game anak offline dan online ini diberikan dalam bentuk bahasa inggris. Jadi, mereka bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris juga.

Educational Game for Kids – Math diberikan dalam beberapa level yang berbeda. Mulai dari tahap awal yang hanya sekedar penjumlahan, hingga level yang lebih sulit untuk anak SD.

4. Memancing untuk Anak-anak 

Game Anak android

Kegiatan memancing ikan adalah hal yang menyenangkan. Lewat game anak terbaik ini, mereka akan belajar tentang kesabaran dan jenis-jenis ikan sehingga secara tidak langsung memberikan edukasi terkait perikanan.

Game ini menawarkan grafis warna yang cerah serta ikan-ikan yang lucu. Game Memancing Ikan ini sangat disukai, karena seru dan menyenangkan. Tak heran jika game yang dikembangkan oleh y-groupgames ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali.

Baca juga: 10 Game RPG Offline Terbaik di Android

5. Baby Panda’s Body Adventure

game untuk anak online
Baby Panda’s Body Adventure

Baby Panda’s Body Adventure merupakan game yang banyak mengajarkan tentang anatomi tubuh manusia. Di sini mereka akan diberikan pengetahuan tentang seluruh bagian tubuh manusia.

Game untuk anak SD ini menyuguhkan permainan yang menarik untuk anak agar mereka bisa bermain sambal mengetahui bagian tubuh manusia, mulai dari kulit hingga organ dalam dari manusia.

Pelajaran yang diberikan dalam Baby Panda’s Body Adventure ini dibuat dengan fun, sehingga anak tidak bosan memainkannya. Mereka akan diminta untuk menjalankan beberapa misi untuk mengetahui bagian tubuh, dan dijelaskan fungsinya. Permaianan yang sangat menarik.

6. Game Pendidikan Anak-anak

Game untuk Anak offline

Sesuai namanya, Game Pendidikan Anak-anak ini membawa banyak unsur edukasi untuk anak. Di sini mereka akan mendapat banyak pelajaran yang sering mereka dapatkan di sekolah

Terdapat 12 game yang bisa dipilih seperti membedakan bentuk, memecahkan teka-teki di labirin, membedakan emosi dan lain sebagainya. Kami rekomendasikan game ini untuk para orang tua.

7. Bangun Rumah dan Pulau

Game untuk Anak android online offline

Game ini dapat melatih ketrampilan motorik anak karena dapat mengajak mereka untuk menyusun rumah dan pulau dengan memindahkan ornamen-ornamen ke tempat yang tepat.

Selain itu, permainan ini memungkinkan mereka untuk belajar mencuci dan mengisi bahan bakar kapal sehingga dapat melatih kebersihan dan kedisiplinan anak. Dengan memainkan game ini akan melatih mereka bisa cepat mandiri.

8. Anak-anak balap permainan

Anak-anak balap permainan

Lewat game bertajuk Beepzz Animal Cars, anak-anak akan diajak untuk balapan dengan menggunakan mobil memiliki bentuk menyerupai binatang. Mobil-mobil tersebut menyerupai Gajah, Sapi, Macan, Anjing dan lain sebagainya.

Disini anak-anak bisa saling mengadu kecepatan dengan mobil-mobil lucu dan pemandangan yang indah. Game yang dikembangkan oleh Abuzz dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Baca juga: 10 Game Simulator Mobil Terbaik, Android dan PC

9. Permainan Profesi 

Permainan Profesi

Game anak di Android ini cocok buat anak yang memiliki cita-cita menjadi Dokter, Polisi, Pilot, Chef dan lain sebagainya. Melalui game di smartphone, mereka bisa mewujudkan cita-cita dan bekerja layaknya polisi atau dokter.

Baca juga: 10 Game Online Multiplayer Terbaik, Cocok Buat “Mabar”

Terdapat beberapa tugas yang harus dikerjakan seperti mengejar penjahat ataupun mengobati pasien yang sakit. Permainan Profesi dikembangkan oleh Yovogames dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

10. Kereta Api 

Kereta Api

Sesuai namanya, game ini menawarkan sensasi menjadi seorang masinis kereta api dengan tugas-tugas yang menyenangkan. Mereka bisa mengunjungi berbagai stasiun untuk mengangkut penumpang yang merupakan hewan-hewan dengan wajah yang lucu. Game ini bukan tanpa kesulitan.

Selama perjalanan, pemain akan dihadapkan dengan sedikit masalah seperti barang-barang yang jatuh dari lokomotif, gerbong yang rusak, memperbaiki jembatan dan lain sebagainya.

11. Fun Kids Planes Game

Fun Kids Planes Game

Permainan ini menawarkan sensasi menjadi pilot pesawat terbang bagi anak-anak. Terdapat 20 jenis pesawat seperti  Helikopter, Jets Fighter, Glider dan lain sebagainya dengan 30 tingkat kesulitan.

Game anak di Android ini juga menawarkan game tambahan seperti Puzzle, Prize cakar, Memory Cards & Balloon Pop. Semuanya sangat seru dan banyak mengandung unsur pendidikan yang cocok untuk anak.

12. Hewan Puzzle 

Hewan Puzzle

Hewan Puzzle membantu anak-anak untuk mengembangkan keterampilan motorik yang cocok, taktil dan halus. Terdapat 100 teka-teki hewan yang berbeda-beda seperti kuda, domba, bebek, ayam, gajah, anjing, kucing, kelinci, kupu-kupu, monyet, ikan, dan banyak lagi.

Baca juga: 10 Game PS4 Terbaik Paling Hits, Nyesel Gak Main!

Game anak Android ini cocok untuk anak-anak usia balita, pra sekolah ataupun mereka yang mengidap autisme. Diharapkan dengan bermain game ini akan membuat mereka menjadi lebih aktif.

Nah, itulah tadi 12 game anak-anak yang sangat bagus untuk dimainkan putra-putri Anda. Semoga rekomendasi game untuk anak ini bisa bermanfaat. [NM/HBS]

2 KOMENTAR

  1. Permainan adalah aktivitas yang bermanfaat bagi orang-orang. Permainan juga bisa membantu meningkatkan perkembangan sosial, fisik, dan juga mental. Bermain juga dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama orang lain. Tetapi jika kalian ingin mengetahui tentang permainan yang sangat menyenangkan untuk di mainkan hanya ada di situs website kami https://clarogaming.gg/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI