Apple Tingkatkan Kapasitas Penyimpanan iPhone XR, Kenapa?

Telset.id,Jakarta – Apple meningkatkan kapasitas penyimpanan iPhone XR. iPhone XR dengan kapasitas penyimpanan terbaru ini dijual di Apple.com. Peningkatan tersebut dinilai akibat dari kehadiran iPhone SE.

Dilansir Telset.id dari GSM Arena pada Sabtu (30/05/2020), iPhone XR terbaru memiliki peningkatan memori penyimpanan hingga 128 GB. Terdapat 3 jenis model terbaru dengan beragam harga. Mulai dari model 64 GB yang dibandrol dengan harga USD 500 atau Rp 7,3 juta, model 128 GB yang dibandrol dengan harga USD 540 atau Rp 7,9 juta dan model 256 GB yang dihargai USD 630 atau Rp 9,2 juta.

Pembaruan perangkat tersebut dinilai tak lepas dari keberadaan iPhone SE yang sama-sama menyasar kelas menengah. Apalagi iPhone XR dan iPhone SE selalu dibanding-bandingkan dari segala sisi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dari sisi layar, misalnya, iPhone XR memiliki layar yang lebih besar yakni 6,1 inci sedangkan iPhone SE hanya 4,7 inci. Selain itu, smartphone besutan Apple ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dengan daya tahan hingga 78 jam untuk sekali pengisian. Sementara itu,  iPhone SE hanya mampu bertahan 59 jam untuk sekali pengisian saja.

iPhone XR juga dilengkapi dengan chipset yang setahun lebih tua dan chip ponsel tercepat pada zamannya. Walaupun begitu, keduanya memiliki kesamaan khususnya pada kamera tunggal di bagian belakang yang sama-sama memiliki lensa 12 MP. Apple fanboy yang tertarik untuk memiliki perangkat ini bisa mendapatkannya di situs Apple.com.  Meski sayangnya, penawaran tersebut hanya berlaku di Amerika Serikat saja.

{Baca juga: iPhone SE 2020: Kelebihan dan Kekurangannya, Beli Gak Ya?!}

Pada bulan April lalu, Apple secara resmi memperkenalkan seri iPhone berharga terjangkau, yakni iPhone SE 2020. Apple membanderol perangkat ini dengan harga USD 399 atau sekitar Rp 6 jutaan untuk varian standar. Sementara tipe 128GB dibanderol USD 449 atau Rp 7 jutaan, dan 256GB dilepas USD 549 atau Rp 8,6 jutaan. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI