10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot

Telset.id – Sering kali aplikasi antivirus dianggap sebagai penyebab laptop atau PC menjadi lemot. Hal tersebut karena antivirus berjalan di background untuk melakukan pemindaian virus. Namun sebenarnya, ada pula aplikasi antivirus ringan untuk perangkat PC atau laptop yang memiliki performa rendah.

Namun perlu diingat, ringan tidak berarti memiliki tingkat deteksi yang lebih baik. Begitu juga sebaliknya, penggunaan antivirus yang membebani memori juga bukan berarti bahwa antivirus tersebut memiliki kemampuan pemindaian terbaik.

{Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop yang Mulai Lemot}

Antivirus terbaik adalah yang paling nyaman digunakan, memungkinkan pengguna untuk beraktivitas berat tanpa mengalami lag, namun tetap memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Berikut ini tim Telset.id akan memberikan rekomendasi 10 antivirus PC paling ringan. Apa saja yang masuk di daftar ini, simak bahasan lengkapnya di bawah ini!

McAfee Antivirus Plus

Antivirus Ringan untuk PC

Antivirus ringan untuk PC atau lapptop yang pertama adalah McAfee Antivirus. Aplikasi ini tersedia secara berlangganan per tahun.

Aplikasi antivirus tersebut membebani RAM secara rata-rata sebesar 53,2MB. Sedangkan untuk kecepatan pemindaiannya, McAfee Antivirus Plus memiliki kemampuan yaitu 27,9 MB/s. Antivirus ini dapat digunakan hingga 10 perangkat secara untuk satu akun.

F-Secure Antivirus

F Secure merupakan apliaksi antivirus ringan untuk perangkat PC. F Secure diciptakan oleh pengembang asal Finlandia, di mana antivirus ini ditujukan untuk segmen rumahan dan juga bisnis.

Secure memiliki beban memori rata-rata sebesar 42,6 MB dengan kecepatan pemindaiannya sebesar 23,1MB/s. Antivirus ini tersedia secara berbayar dengan sistem langganan per tahun.

SELANJUTNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...

Motorola One Fusion: ‘Versi Murah’ dengan Spesifikasi Standar

Telset.id - Motorola One Fusion telah melenggang resmi. Mengandalkan spesifikasi kelas menengah, Motorola One Fusion merupakan "versi standar" dari...

Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M01 Hadir dengan Baterai 4,000 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung akhirnya resmi melepas seri Galaxy M01 di India. Samsung Galaxy M01 hadir dengan spesifikasi yang...

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...
- Advertisement -