Sony Xperia 1 II Ditenagai Snapdragon 865 & Optik Zeiss

Telset.id, Jakarta – Meski tak jadi menggelar acara peluncuran di event Mobile World Congress 2020, namun Sony tetap mengumumkan smartphone terbarunya via YouTube. Salah satu ponsel yang diluncurkan adalah Sony Xperia 1 II (dibaca “Mark two”).

Xperia 1 II memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi 4K, panel OLED. Layarnya sudah menerapkan teknologi motion blur reduction untuk pergerakan visual yang lebih halus.

Ponsel ini sudah dilindungi lapisan Gorilla Glass 6 pada bagian depan dan belakang, dan juga telah mengantongi sertifikasi IP65/68, anti debu dan air. Seperti seri sebelumnya, posisi speaker stereo masih diletakkan di sisi depan.

{Baca juga: Sony Xperia 1, Smartphone Besar dengan Teknologi Sony Bravia}

Pada bagian mesinnya, ponsel ini diotaki chipset Snapdragon 865, yang disokong dengan RAM 8GB, ruang penyimpanan internal 256GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 10.

Sementara kapasitas baterainya sebesar 4000mAh, dengan dukungan fast charging, yang diklaim mempu mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit. Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan standar Qi fast wireless charging.

Kamera Sony Xperia 1 II

Sony Xperia 1 II

Seperti biasanya, Sony masih mengandalkan teknologi kameranya yang memang unggul untuk dibenamkan di Sony Xperia 1 II. Ponsel ini diklaim memiliki banyak peningkatan dibanding pendahulunya, terutama pada sektor kamera.

Xperia 1 II disebutkan menjadi smartpone pertama di dunia yang memiliki kemampuan memotret secara cepat (continuous shooting) hingga 20fps, dengan fokus dan eksposure bisa mencapai 60fps.

Sony menyebutkan bahwa kemampuan yang dimiliki kameranya itu karena memanfaatkan kombinasi hardware untuk menciptakan sistem autofocus super cepat.

Ponsel ini memiliki sistem triple camera dengan focal length yang berbeda, yakni 16mm f/2.2 (ultra-wide angle), 24mm /1.7 (wide-angle) dan 70mm f/2.4 (telefoto 3x). Ketiga kamera itu memiliki resolusi 12MP, dan OIS untuk dua kamera terakhir.

{Baca juga: Sony Xperia XZ4 Punya Kamera 52 Megapiksel?}

Kehandalan kamera Xperia 1 II didukung optik dari Zeiss, dengan tambahan lapisan Zeiss T coating untuk hasil render dan kontras foto lebih baik, dengan menurunkan refleksi cahaya. Ditambah dengan sensor Exmor RS 1/1.7 inci yang diklaim 1,5 kali lebih sensitif dari generasi sebelumnya, serta ditambah sensor 3D iToF.

Kelebihan lainnya ada pada sensor 16mm & 24mm, yang memanfaatkan teknologi dual-photo diode,sehingga pada saat pengambilan fokus di lokasi yang kurang cahaya tidak membutuhkan waktu lama.

Sementara fitur perekaman video, Xperia 1 II didukung kemampuan 2K 120fps 10-bit HDR ‘cinematic high frame-rate shooting’ dan perekaman 4K HDR rasio 21:9 di 24/25/30/60fps. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI