16 Game Simulator Pesawat Terbaik Android & PC 2022, Ada Top Gun: Maverick

Telset.id – Game simulator pesawat sangatlah cocok buat kamu yang penasaran bagaimana rasanya menerbangkan pesawat komersial, atau main game pesawat tempur terbaik. Kami sudah merangkum rekomendasi game simulator pesawat terbaik yang bisa kamu mainkan dari smartphone Android atau PC.

Meski namanya game, tetapi game simulator pesawat ini menawarkan simulasi menerbangkan pesawat yang begitu realistis dan mendekati aslinya. Jadi pemain game pesawat simulator terbaik seolah mengendarai pesawat sungguhan.

Gameplay nya juga bermacam-macam, bisa kamu pilih sesuai selera. Buat kalian yang suka tembak-tembakan, bisa coba memainkan simulator game pesawat tempur terbaik. Sementara kamu yang ingin belajar jadi pilot pesawat komersial, bisa memainkan game pesawat simulator PC yang punya layar besar.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi game simulator pesawat terbaik di Android dan PC yang menarik untuk dicoba. Ada game simulator pesawat apa saja? Simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA:

1. Microsoft Flight Simulator

Game simulator pesawat tempur terbaik Android PC
Microsoft Flight Simulator

Microsoft Flight Simulator merupakan program simulasi penerbangan untuk Microsoft Windows, dalam bentuk permainan video games dengan sistem windows. Permainan ini merupakan salah satu simulator game pesawat terbaik dan paling canggih sebagai program simulasi pesawat.

Microsoft Flight Simulator merupakan produk awal di portofolio Microsoft – berbeda dari peranti lunak lainnya yang kebanyakan mengarah ke bisnis. Game pesawat simulator Android ini merupakan versi lainnya Microsoft Flight Simulator. Program ini memiliki peningkatan grafis mesin juga persyaratan teknologi DirectX 9 dan Windows Vista.

Menyambut tayang perdana film Top Gun: Maverick, belum lama ini Microsoft merilis Top Gun: Maverick Expansion untuk Microsoft Flight Simulator. Pembaruan simulator game pesawat tempur terbaik ini tersedia gratis untuk Xbox Series S/X, Xbox One, PC, dan smartphone yang didukung.

2. Airplane Pilot Sim

Game Simulator Pesawat Terbaik
Airplane Pilot Sim

Game simulator pesawat terbaik Android dan PC berikutnya adalah Airplane Pilot Sim. Sesuai namanya, permainan ini membuat pemain berperan sebagai pilot sebuah maskapai penerbangan komersial dengan misi yang berbeda-beda.

Walau gameplay-nya menarik untuk dimainkan, tapi kalau berbicara soal grafis, permainan ini bukanlah yang terbaik. Cenderung biasa saja, tapi tetap oke untuk dimainkan kok.

Berbagai keunggulan disematkan pada game pesawat satu ini, seperti grafis yang dinamis, cukup realistis, berbagai kondisi cuaca ekstrem, kokpit pesawat yang detail, dan sebagainya. Satu kekurangan dari Airplane Pilot Sim, pilihan pesawatnya sangat terbatas.

3. Google Earth: Flight Simulator

Game Simulator Pesawat Terbaik
Google Earth: Flight Simulator

Sebenarnya ini bukanlah game, tapi masuk ke kategori aplikasi. Google Maps mengajak kalian untuk terbang dengan menggunakan simulator dari dua pilihan pesawat yakni F-16 Viper dan Cirrus SR22.

Kamu bisa terbang dan mendaratkan pesawat dari bandara-bandara terkenal di dunia. Apalagi game simulator pesawat Android dan PC ini bisa dengan gratis dimainkan.

Baca juga: 10 Game Zombie Paling Menyeramkan, Gak Kuat Jangan Coba-coba!

Serunya lagi, kamu akan diajak melihat pemandangan-pemandangan yang sudah diabadikan dalam bentuk 3D melalui pencitraan satelit milik Google. Game pesawat simulator terbaik ini wajib kamu coba.

4. Absolute RC

Game simulator pesawat tempur terbaik Android PC
Absolute RC

Game simulator pesawat terbaik selanjutnya adalah Absolute RC. Melalui game ini, kamu bisa merasakan sensasi menerbangkan pesawat tanpa harus menjadi pilot terlebih dahulu.

Kelebihan dari Absolute RC adalah grafiknya yang cukup bagus, sehingga suguhan pemandangan dari langit tampak begitu nyata. Pengalaman menerbangkan pesawat pun jadi lebih maksimal.

5. PicaSim: Free Flight Simulator

Game Simulator Pesawat Tempur
PicaSim: Free Flight Simulator

Daftar permainan simulator pesawat lainnya adalah PicaSim: Free Flight Simulator. Game satu ini mirip-mirip dengan Absolute RC, yakni memungkinkan kamu untuk menerbangkan pesawat remote control dengan mudah.

Baca juga: 10 HP Gaming Rp 5 Jutaan Terbaik 2022, Siap Libas Semua Game

Banyak model pesawat terbang yang bisa dicoba. Bahkan, kamu bisa membuat medan terbang sendiri sesuai keinginan. Ada versi gratis dan berbayar. Bedanya, terletak dari ada atau tidaknya iklan yang ditampilkan di tengah-tengah permainan.

6. Infinite Flight Simulator

Game Simulator Pesawat Terbaik PC Android
Infinite Flight Simulator

Buat kamu yang mencari game simulator pesawat yang menawarkan pengalaman mendekati aslinya, kamu bisa mencoba Infinite Flight Simulator. Terdapat belasan model pesawat yang bisa Anda coba terbangkan.

Permainan ini menyuguhkan grafis yang cukup mendekati realistis, sehingga menambah pengalaman bermain. Dengan pengalaman menerbangkan pesawat yang mendekati aslinya, kamu akan terlebih dahulu diberikan pelatihan atau tutorial saat pertama kali mulai. Jadi terbangnya gak asal-asalan nanti.

7. X-Plane 10

Game Simulator Pesawat Terbaik
X-Plane 10

Berikutnya ada game X-Plane 10 yang menawarkan pengalaman menerbangkan pesawat yang realistis. Tersedia ribuan model pesawat yang bisa coba terbangkan.

Menariknya lagi, model pesawat yang tersedia juga memiliki karakteristik masing-masing, sehingga kamu juga bisa mempelajari pesawat tersebut sebelum memainkan game simulator pesawat PC terbaik ini.

Baca juga: 10 HP Gaming Terbaik 2022, Spek Dewa untuk Main Game AAA

Tidak hanya grafis yang begitu realistis, gameplay juga demikian. Seperti navigasi pesawat, dan juga cuaca saat penerbangan yang bisa berubah-ubah.

8. Avion Flight Simulator

Game simulator pesawat tempur terbaik Android PC
Avion Flight Simulator

Permainan pesawat lainnya adalah Avion Flight Simulator. Game ini pun tergolong seru untuk dimainkan, karena grafisnya bagus, gameplay menegangkan, dan pilihan pesawat yang beragam.

Pilot pesawat memiliki 12 pilihan pesawat, 4 medan penerbangan, dan lebih dari 9 bandara. Pemain dapat menerbangkan ragam pesawat dengan pengalaman yang cukup realistis.

9. Rise of Flight

permainan Rise of Flight
Rise of Flight

Kurang tertarik atau bosan menerbangkan pesawat komersial? Di game Rise of Flight ini kamu bisa menerbangkan pesawat tempur di era perang dunia.

Pesawat-pesawat tempur klasik tersebut tentu memiliki ciri khas sendiri, berbeda dengan pesawat zaman sekarang yang sudah sangat canggih. Tentunya menjadi tantangan tersendiri memainkan game pesawat tempur terbaik yang satu ini.

Baca juga: 20 Game PS1 Terbaik dan Legendaris, Serunya Bikin Kangen!

Tidak cuma menerbangkan saja, mengingat ini merupakan game pesawat tempur, maka Anda juga harus bertempur dengan pesawat lain di udara. Kecakapan dalam menerbangkan pesawat dan menembak jatuh lawan akan sangat menentukan di game ini.

10. Extreme Landings

permainan Extreme Landings
Extreme Landings

Extreme Landings adalah salah satu game simulator pesawat terbaik yang dapat kamu coba. Grafisnya bagus, pilihan pesawatnya sangat banyak, dan gameplay-nya pun menegangkan.

Kalian di sini dapat menguji kemampuan menerbangkannya di kondisi paling kritis dan ekstrem yang pernah ada. Pilot dapat memberikan kondisi darurat atau insiden yang tak pernah Anda bayangkan.

Misalnya, mesin meledak, cuaca ekstrem, kehabisan bahan bakar, sistem navigasi yang terganggu, dan lain sebagainya. Patut dicoba, sob!

11. War Plane Flight Simulator

Permaian War Plane Flight
War Plane Flight Simulator

Alternatif lain untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman menerbangkan pesawat tempur adalah War Plane Flight Simulator. Keseruan tidak hanya dari menerbangkan pesawat, tetapi juga berusaha menambak lawan.

Serunya lagi, saat memainkan game pesawat tempur terbaik ini, kamu juga akan langsung beraksi di tengah perang dan harus bekerja sama dengan tim. Ketangkasan kamu akan diuji selama menerbangkan pesawat tempur ini.

12. F18 Airplane Simulator 3D

Game Pesawat Tempur
F18 Airplane Simulator 3D

Masih simulator game pesawat tempur terbaik berikutnya yang bisa kamu mainkan. Di sini kamu bisa merasakan menerbangkan jet tempur yang supercanggih buatan Amerika Serikat, seperti di film Top Gun: Maverick.

Bayangkan kamu bermain di film yang dibintangi Tom Cruise itu, dimana kamu bisa mencoba pesawat F18 Airplane Simulator 3D di game pesawat tempur terbaik ini.

Permainan ini menyediakan sekitar 20 tingkatan level dengan tantangan yang berbeda. Ini akan membuat Anda bisa mencoba sensasi jet tempur canggih tersebut dalam segala kondisi.

13. IL-2 Sturmovik

Game Pesawat Tempur
F18 Airplane Simulator 3D

Game simulator pesawat Android dan PC yang menawarkan pengalaman dari pertempuran udara di perang dunia ke-2 Adalah IL-2 Sturmovik. Game pesawat tempur terbaik ini juga menjadi permaianan penerbangan yang begitu menarik.

Baca juga: Bikin Games! Ini 10 Game Hewan Peliharaan Paling Seru di Android

Suguhan grafis dan gameplay mendekati aslinya. Suasana dalam ruang kokpit pesawat begitu realistis, seolah kamu benar-benar berada di dalamnya. Selain itu ada juga mode multiplayer, yang bisa kamu mainkan bersama dengan 100 pemain lainnya.

14. Gunship III

Gunship III
Gunship III

Next! Ada Gunship III yang jadi cocok dimainkan oleh kamu yang senang game simulator pesawat tempur. Di game ini, kamu bisa menerbangkan berbagai pesawat tempur di era perang Vietnam.

Kamu dapat terbang melintasi daerah-daerah di Vietnam, Laos, sampai Thailand, sambil menjalankan misi khusus. Tak cuma menawarkan gameplay menegangkan, Gunship III juga memberikan grafis kokpit yang cukup realistis, sudut pandang yang luas, dan model pesawat bervariasi.

15. Flight Simulator X

permaian Pesawat Tempur
Flight Simulator X

Flight Simulator X menjadi pilihan lain game mengendarai pesawat yang menarik untuk kamu coba. Permainan ini menawarkan simulasi menerbangkan pesawat yang begitu realistis.

Baca juga: 10 Game MOBA Terbaik dan Paling Seru, Android & iPhone 2022

Bahkan game ini disebut bisa sangat mendekati dengan proses menerbangkan pesawat asli. Penasaran dong seperti apa? Nah langsung aja coba mainkan Flight Simulator X.

16. Winds of Steel

Winds of Steel
Winds of Steel

Daftar rekomendasi game simulator pesawat terbaik yang bisa Anda coba adalah Winds of Steel. Game ini memberikan sensasi menerbangkan pesawat tempur saat perang dunia ke-2.

Winds of Steel akan mengetes kemampuan Anda lewat ragam misi berbeda dan berbasis kejadian nyata seperti serangan Pearl Harbour atau pengeboman Tokyo. Selain misi yang menegangkan, gameplay-nya menarik dan grafiknya halus.

 

Nah, itu tadi rekomendasi game simulator pesawat terbaik yang dapat Anda mainkan di PC maupun ponsel Android. Untuk melihat rekomendasi lainnya, Anda dapat mengakses kanal Telset Games. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI