Honor MagicBook Pro 2020: Spesifikasi Berkelas, Harga Pantas

Telset.id – Menyusul Huawei yang menghadirkan laptop MateBook X Pro 2020 yang hadir dengan spesifikasi teratas, Honor juga meluncurkan laptop terbarunya, yakni Honor MagicBook Pro 2020. Menjadi versi upgrade dari Honor MagicBook Pro 2019, laptop terbaru ini sudah mengusung spesifikasi berupa prosesor Intel generasi 10.

Laptop tersebut menawarkan harga yang cukup bersaing dibandingkan para rivalnya yang sudah lama berkecimpung di industri laptop. Selain itu, laptop ini pun membawa desain yang terlihat elegan.

Lalu, seperti apa spesifikasi keseluruhan yang diusung Honor MagicBook Pro 2020 ini? Well, simak ulasan singkatnya dari Telset.id berikut ini!

{Baca Juga: Honor X10: Smartphone 5G Menengah Berdesain Mewah}

Spesifikasi Honor MagicBook Pro 2020

Spesifikasi Honor MagicBook Pro 2020

MagicBook Pro 2020 hadir dengan body yang ramping, dan juga terlihat premium. Bahan material yang digunakan adalah aluminium dengan bobot hanya 1,7 kg dan ketebalan sekitar 16,9 mm. Warna yang ditampilkannya adalah Glaciar Silver.

Laptop ini memiliki layar dengan ukuran 16,1 inci beresolusi Full HD 1080p serta cakupan sRGB 100%. Rasio layar ke body-nya mencapai 90%, sehingga terlihat bezel yang dihadirkan pada notebook premium tersebut sangat tipis. Ukuran bezel-nya sendiri yaitu hanya 4,9mm.

Di bagian keyboard, terdapat webcam 1MP popup pada tombol F7 untuk kebutuhan video conference bagi penggguna. Terbilang kecil memang, kalau dibandingkan dengan kamera selfie smartphone yang bahkan sudah sampai 44MP. Selain itu, disematkan pula sensor fingerprint untuk otentikasi. Di bagian tepi dari keyboard, terdapat speaker stereo untuk kebutuhan multimedia penggguna.

Masuk ke bagian mesin, Honor MagicBook Pro 2020 tentunya sudah membawa spesifikasi terbaru di mana perangkat ini hadir dengan mengusung prosesor Intel generasi 10. Terdapat dua pilihan prosesor yang dapat dipilih pengguna, yaitu Intel Core i5-10210U dan Intel Core i7-10510U.

Untuk OS-nya, MagicBook Pro 2020 sudah tersedia Windows 10 Home secara pre-installed. Mendukung performa dari prosesor tersebut, Honor menghadirkan RAM tipe DDR4 dengan kapasitas 16GB serta penyimpanan SSD sebesar 512GB.

Spesifikasi Honor MagicBook Pro 2020

Tak kalah keren di spesifikasi pengolah grafis, MagicBook Pro 2020 menghadirkan GPU Nvidia MX350 DDR5 2GB. Di samping itu HonorMagic Pro 2020 juga dibekali dengan sistem pendinginan dual fan untuk menjaga perangkat tetap dingin selama penggunaan.

{Baca Juga: Honor 30 Pro dan 30 Pro+: Layar Curved & Lensa Periskop}

Fitur konektivitas yang ada pada Honor MagicBook Pro 2020 termasuk Wi-Fi 5 (ac) dengan 2×2 MIMO dan Bluetooth 5.0. Opsi koneksi kabel adalah satu port USB-C, tiga USB-A 3.0, port HDMI, serta headphone 3,5mm + jack combo mikrofon dan headset.

Notebook ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 56Wh. Terbilang standar untuk ukuran layar 16 inci yang dimilikinya, namun laptop tersebut diklaim dapat dapat bertahan untuk pemakaian hingga 14 jam penggunaan standar atau 11,5 jam pemutaran video.

Harga 

Honor MagicBook Pro 2020 akan tersedia di China mulai 19 Mei. Untuk versi notebook yang menggunakan Intel Core i5, Harganya mencapai CNY 6000 atau sekitar Rp 12 jutaan.

Sedangkan untuk versi menggunakan Intel Core i7, akan dipasarkan dengan harga CNY 6700 atau sekitar Rp 14 juta.

Harga tersebut terbilang menarik, karena dibandingkan notebook lain di harga serupa, biasanya masih menawarkan spesifikasi dengan layar 14 inci dan juga kapaisitas SSD yang tidak terlalu besar.

Sayangnya, produk ini baru hanya akan tersedia di China. Belum ada informasi apakah Honor akan merilis notebook barunya ini secara global, termasuk Indonesia. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...
- Advertisement -