7 Aplikasi Parenting Smartphone Android untuk Awasi Anak

Telset.id – Kemudahan dan makin canggihnya teknologi smartphone Android membuat siapapun dapat menggunakannya, termasuk anak-anak. Tapi imbasnya, apabila anak-anak bebas menggunakan smartphone tanpa pengawasan, dikhawatirkan mereka mengakses aplikasi maupun situs terlarang. Oleh sebab itu, dibutuhkan aplikasi parenting khusus di smartphone Android untuk mengawasi mereka.

Saat ini, banyak aplikasi parenting atau parental control yang dapat membantu orangtua untuk mengawasi anak saat bermain smartphone.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store, dan memiliki berbagai keunggulan yang dapat mencegah anak dari prilaku bermain smartphone berlebihan dan mengakses aplikasi atau situs terlarang.

Kali ini, tim Telset.id akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi parenting smartphone Android untuk awasi anak. Check this out!

Parental Control Kroha 

Download 

Aplikasi Parenting Android

Pertama adalah Parental Control Kroha. Aplikasi parenting ini dirancang untuk mengamankan anak-anak saat menggunakan smartphone. Anda sebagai orang tua dapat memblokir aplikasi, mengatur durasi penggunaan aplikasi, pelacakan melalui GPS, dan lain sebagainya.

Keunggulan dari aplikasi ini dibandingkan aplikasi lainnya adalah, Anda dapat mengawasi percakapan anak di media sosial seperti WhatsApp serta fitur khusus yang dapat melindungi mata anak Anda. Parental Control Kroha dikembangkan oleh Kroha dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Parental Control Screen Time 

Download 

Kedua adalah Parental Control Screen Time. Aplikasi ini dapat membantu orang tua mengelola dan mengontrol jumlah waktu yang dihabiskan anak-anak mereka selama menggunakan smartphone dan tablet .

Selain itu, aplikasi ini menyediakan pengawasan situs web yang kuat, pelacakan lokasi, dan pemantauan media sosial, termasuk video Youtube yang ditonton oleh anak-anak Anda. Parental Control Screen Time dikembangkan oleh Screen Time Labs dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

SELANJUTNYA >

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI