IDC: Vivo Kuasai Pasar Smartphone Indonesia di Q1 2020

Telset.id, Jakarta – Vivo mencatat raihan bagus di pasar smartphone Indonesia pada kuartal pertama 2020. Berdasarkan laporan lembaga riset pasar IDC, Vivo kuasai pasar Indonesia di Q1 2020.

Ini tentu menjadi kabar baik bagi vivo, dimana pengapalan smartphone mereka bisa di peringkat pertama di Indonesia, dan masuk ke jajaran lima besar secara global.

“Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbaru, dan Vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia,” ujar Risky Febrian selaku Market Analyst IDC Indonesia, dalam keterangan tertulis.

{Baca juga: Vivo Y30 Tiba di Indonesia, AI Quad Camera jadi Andalan}

Pencapaian yang diraih vivo ini tentu terbilang sangat positif. Menduduki posisi dua pada kuartal-3 dan kuartal-4 tahun lalu, dengan pesatnya kini di kuartal pertama tahun 2020 Vivo berhasil menduduki posisi pertama dengan market share sebesar 27.4%.

Menguatnya pencapaian vivo di pasar Indonesia juga sejalan dengan pencapaian vivo di pasar smartphone global. Vivo berhasil mengapalkan 24,8 juta unit perangkat smartphone di quartal pertama tahun 2020.

Laporan Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020 oleh IDC menunjukkan, vivo juga mengalami pertumbuhan market share secara global dengan year-on- year growth sebesar 7%.

Uniknya, pencapaian ini justru diraih Vivo di tengah pandemi COVID-19 yang berdampak besar di semua lini Industri. Salah satunya faktornya adalah karena permintaan konsumen yang turun pada masa pandemi.

Selain itu karena kebijakan pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah ditambah lagi dengan melemahnya kondisi perekonomian dunia. Vivo mengklaim berhasil mengatasi masalah tersebut dengan beberapa strategi.

Diantaranya adalah dengan memberikan lebih banyak lagi varian smartphone berkualitas yang bisa dijangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dengan lebih meningkatkan teknologi serta fitur pendukungnya. Memperkuat jalur distribusi pemasaran serta memastikan produk tersedia di pasar.

{Baca juga: Beli Smartphone Vivo Bisa Diantar ke Rumah}

Vivo juga berusaha melakukan adaptasi cara penjualan yang disesuaikan dengan kondisi saat ini seperti program Layanan Antar Ke Rumah, promosi penjualan yang menarik, tidak lupa juga implementasi kerjasama dengan beberapa partner terpercaya seperti perusahaan penyedia layanan komunikasi.

“Kami selalu berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman berkualitas melalui variasi dan pembaruan produk, agar dapat terus berkembang di pasar Indonesia. Vivo Indonesia memiliki rencana jangka panjang dan kami ingin terus memberikan kualitas dan layanan yang baik,” ujar Edy Kusuma selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...

Vivo Pastikan iQOO Z1x Ditenagai Snapdragon 765G

Telset.id, Jakarta - Vivo iQOO Z1x dirumorkan segera meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 9 Juli mendatang. Menjelang peluncuran...

Samsung Galaxy M41 Siap Dirilis, Usung Baterai 6,800 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung Galaxy M41 akhirnya menampakkan diri. Sempat dinantikan kehadirannya, kini bocoran terbaru mengenai spesifikasi baterai Samsung...

Setelah MOI, Asus Buka Exclusive Store Baru di PIM 2

Telset.id, Jakarta - Setelah membuka Exclusive Store di Mall of Indonesia (MOI), Asus kembali membuka toko eksklusif terbaru mereka...
- Advertisement -