Gara-gara Corona, Google Stadia Banjir Pelanggan

Google Stadia Android

Telset.id, Jakarta  – Layanan streaming game berbasis cloud Google Stadia telah mengalami lonjakan jumlah pelanggan setelah memberikan promo dua bulan gratis akses ke versi premium bagi para gamer.

Lebih-lebih, beberapa bulan terakhir berlaku kebijakan karantina di rumah gara-gara terjadi wabah virus corona. Orang-orang memainkan game guna mengusir kebosanan ketika mengisolasi diri.

{Baca Juga: 22 Game Siap Dimainkan di Google Stadia, Ini Daftarnya}

Aplikasi Stadia, satu dari beberapa platform layanan untuk mengonfigurasi pengontrol, menurut data firma Sensor Tower telah melampaui satu juta instalasi secara global.

Menurut laporan Reuters, game mobile dan konsol mencatat lonjakan penjualan dan pengeluaran pengguna. Penjualan video game di AS berhasil mencapai tertinggi dalam lebih dari satu dekade.

Seperti dikutip Telset.id, Kamis (23/4/2020), Google mengatakan pada awal April 2020 lalu bahwa pengguna di dunia bakal mendapatkan promo menarik berupa dua bulan akses gratis ke Stadia Pro.

Minggu pertama pengumuman menjadi pemasangan mingguan tertinggi aplikasi mobile sejak platform diluncurkan pada November 2020. Angkanya mencapai sekitar 225.000 di seluruh dunia.

{Baca juga: Asyik! Galaxy S20 dan ROG Phone 2 Bisa Mainkan Game Google Stadia}

Jumlah tersebut merupakan instalasi di seluruh App Store dan Google Play Store. Ke depan, layanan streaming game Google ini diyakini bakal punya lebih banyak pengguna lewat pengembangan dan pembaruan platform.

Sebelumnya, Google juga mengumumkan bahwa game di Google Stadia bisa dimainkan di smartphone lain, seperti Samsung Galaxy S20 Ultra dan Asus ROG Phone 2.

Dalam pernyataan resminya, Google mengatakan bahwa layanan streaming game Stadia sudah bisa dimainkan di smartphone flagship dari Samsung serta smartphone gaming besutan Asus dan Razer.

Saat ini, setidaknya ada 22 game populer yang bisa dimainkan secara streaming via Google Stadia. Sebut saja seperti Assassin’s Creed Odyssey, Attack on Titan: Final Battle 2, Destiny 2: The Collection, Farming Simulator 2019, Final Fantasy XV, Football Manager 2020, Grid 2019, Gylt, Just Dance 2020, Kine.

{Baca Juga: 22 Game Siap Dimainkan di Google Stadia, Ini Daftarnya}

Selain itu masih ada Metro Exodus, Mortal Kombat 11, NBA 2K20, Rage 2, Rise of the Tomb Raider, Red Dead Redemption 2, Samurai Showdown, Shadow of the Tomb Raider, Thumper, Tomb Raider 2013, Trials Rising, dan Wolfenstein: Youngblood. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here