Lebih Aman, Jokowi Pilih CloudX Telkomsel untuk Ratas

Telset.id, Jakarta – Presiden Jokowi memilih menggunakan Aplikasi CloudX Telkomsel ketika melakukan Rapat Terbatas (Ratas) dengan para menteri dan jajarannya secara virtual. Alasannya CloudX lebih aman dan buatan dalam negeri.

Informasi tersebut disampaikan oleh Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro pada Selasa (21/04/2020). Setyanto mengatakan sejak pandemi Covid-19, Presiden Jokowi memang rajin menggelar rapat atau melakukan konferensi pers secara virtual.

Kemudian setelah beberapa dilakukan dengan berbagai produk aplikasi, Jokowi pun ingin menggunakan aplikasi dalam negeri dan lebih aman ketika melakukan rapat ataupun konferensi pers. Setelah melakukan berbagai pertimbangan Jokowi pun memilih Cloudx dari Telkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Luncurkan Layanan Komunikasi Berbasis Cloud}

“Kemudian, setelah beberapa kali melakukan, Pak Jokowi ingin agar menggunakan produk dalam negeri dan yang lebih aman, sehingga Alhamdulillah ratas hari Senin kemarin (20/04/2020) menggunakan CloudX,” kata Setyanto.

Setyanto mengklaim jika ratas yang menggunakan CloudX berjalan lancar. Rapat tersebut diikuti oleh 48 orang dan selama rapat tidak ada gangguan teknis yang terjadi di aplikasi video conference buatan Telkomsel tersebut.

“Diikuti 48 peserta, termasuk host di Sekretariat Kabinet (Setkab) itu lancar tanpa hambatan sama sekali dan terbukti lebih aman, lebih baik dibandingkan produk-produk lain,” tambah Setyanto.

Selama pandemi Covid-19 memang CloudX menjadi primadona bagi para perusahaan. Pasalnya hingga saat ini trafik internet di layanan video conference seperti CloudX naik hingga 5000% dibandingkan hari biasa sebelum pandemi Covid-19 terjadi.

“Untuk layanan Cloudx itu pertumbuhan luar biasa. Layanan video dan CloudX tumbuh lebih dari 5000% 50 kali lipat dari biasanya,” ujar Setyanto.

Sebelumnya Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise merilis produk untuk segmen business-to-business (B2B) bernama CloudX. Produk tersebut merupakan layanan komunikasi yang terintegrasi dan berbasis cloud.

{Baca juga: Telkomsel Berikan Paket Bebas Kuota Data “CloudX”}

Terdapat tiga layanan utama di dalam CloudX, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group. CloudX Communication memungkinkan seluruh karyawan untuk terkoneksi melalui chat serta panggilan telepon dan video. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 HP Murah dengan Snapdragon 665, Dijamin Baterai Awet!

Telset.id - Smartphone dengan baterai yang awet, bukan cuma karena menawarkan kapasitas yang besar. Sebuah HP pintar dengan baterai awet...

Sarung Tangan Khusus Ini Bisa Menerjemahkan Bahasa Isyarat

Telset.id, Jakarta - Para peneliti dari Sekolah Teknik Samueli UCLA telah mengembangkan sarung tangan canggih yang bisa menerjemahkan gerakan...

Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Telset.id, Jakarta - Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu...

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...
- Advertisement -