Facebook Rilis Kit, Aplikasi Pesan untuk Apple Watch

Telset.id, Jakarta  – Facebook memulai debut aplikasi baru untuk pengiriman pesan di jam tangan Apple Watch. Kit, singkatan dari Keep in touch, adalah aplikasi olahpesan baru dari Facebook yang dirancang untuk Apple Watch.

Jika memiliki jam tangan pintar, Anda tahu bahwa lebih baik menerima pesan daripada mengirimnya. Sebab, layar jam tangan pintar yang kecil membuat pengguna cukup sulit dan repot untuk mengetik pesan.

{Baca juga: Facebook Diam-diam “Intip” Pengguna iPhone Lewat Kamera?}

Kendati demikian, hal tersebut tak membuat Facebook menyerah. Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (15/4/2020), Facebook memulai debut aplikasi baru untuk pengiriman pesan di jam tangan Apple Watch.

Kit, singkatan dari Keep in touch, adalah aplikasi olahpesan baru dari Facebook yang dirancang untuk Apple Watch. Kit didasarkan kepada Facebook Messenger. Dengan kata lain, Kit sejatinya adalah Facebook Messenger versi arloji.

Banyak pihak menilai, pemodelan Facebook Messenger untuk Apple Watch dalam bungkus Kit cukup tepat. Para pengguna pun jadi tak perlu mendaftar lagi ke layanan pesan baru atau meyakinkan teman-teman untuk mengaksesnya.

Aplikasi itu sendiri akan mirip dengan iMessage di Apple Watch. Pengguna memiliki opsi untuk mendikte pesan menggunakan suara, yang kemudian akan ditranskripsikan ke teks. Pengguna bisa pula menggunakan fitur coretan.

{Baca juga: Facebook Rilis Aplikasi Tuned Khusus untuk Pasangan}

Fitur coretan di Apple Watch mengenali tulisan tangan dan mengubahnya menjadi teks. Ada juga opsi untuk mengirim emoji sebagai tanggapan, bahkan berbagi lokasi Yang menarik,  Kit adalah aplikasi mandiri. Maksudnya?

Anda tidak perlu memiliki aplikasi di iPhone agar bisa mengaksesnya. Jika memiliki LTE Apple Watch, Anda bahkan tidak perlu iPhone untuk memasangkannya dengan aplikasi sehingga memungkinkan untuk mengirim pesan kapan saja. [SN/HBS]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI