Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Screen Recorder

Download

perekam layar Android terbaik

Selanjutnya, Screen Recorder ini lebih ditujukan untuk kebutuhan live streaming menggunakan smartphone. Pengguna bisa melakukan live streaming dengan tampilan layar smartphone ke beberapa platform, seperti YouTube, Facebook ataupun Twitch.

Terdapat fungsi FaceCam, yang bisa menampilkan wajah pengguna dengan kamera depan saat melakukan live streaming. Pengguna pun bisa menggambar di layar ketika streaming dengan tampilan mirip papan tulis whiteboard.

{Baca Juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Olahraga Terbaik di Android dan iOS}

Selain streaming, aplikasi Screen Recorder juga dapat menghasilkan video layar dengan ukuran yang kecil, sekitar 14MB (tergantung lamanya video). Akan tetapi, ada kekurangannya, yakni kualitas suara yang tidak begitu maksimal. Maklum, karena sebenarnya dikhususkan untuk live streaming.

ScreenCam

Download

Last but not least, adalah ScreenCam. Seperti aplikasi perekam layar Android terbaik lainnya, ScreenCam bisa merekam layar dengan kualitas tinggi, sampai terdapat fitur editing. Tapi yang terbaik, aplikasi tersedia gratis tanpa iklan.

Ada pula “fitur tersembunyi” berupa perekaman audio internal. Tapi, untuk mengakses fitur tersebut, pengguna perlu melakukan root pada smartphone Android mereka. ScreenCam tersedia dengan ukuran yang kecil, tepatnya 2MB. (IR/MF)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI