Reviewer Kaget! AnTuTu Benchmark Hilang dari Google Play Store

Telset.id, Jakarta – Para antusias gadget dan para reviewer pasti kaget mendengar kabar ini. Bagaimana tidak, aplikasi benchmark yang biasa mereka gunakan, yakni AnTuTu Benchmark hilang dari Google Play Store.

Aplikasi AnTuTu Benchmark, termasuk aplikasi tambahan AnTuTu 3D Bench hilang di Google Play Store. Belum diketahui kenapa dua aplikasi benchmark tersebut hilang dari toko aplikasi Android tersebut.

Namun berdasarkan informasi dari GizChina, AnTuTu Benchmark yang hilang dari Google Play Store terkait dengan tindakan tegas Google terhadap pengembang AnTuTu. Pengembang AnTuTu dicurigai memiliki hubungan dengan developer Cheetah Mobile.

{Baca Juga: 10 Smartphone Android Terkencang 2019 Versi AnTuTu}

Cheetah Mobile sendiri belakangan diketahui telah melanggar kebijakan Google, dan seluruh aplikasinya telah dihapus dari Google Play Store sejak bulan lalu. Sementara itu, AnTuTu dianggap memiliki hubungan dengan Cheetah mobile, karena mereka menyematkan link ke situs resmi Cheetah Mobile.

AnTuTu Hilang Playstore

Usai “ditendang” dari Google Play Store, pihak AnTuTu langsung membela diri. Mereka menegaskan bahwa AnTuTu bukanlah aplikasi yang diciptakan oleh developer Cheetah Mobile.

Dikutip Telset.id pada Senin (09/03/2020), menurut Amelie Liu selaku Global Marketing Manager Antutu menyatakan bahwa Google telah salah paham, dan ia menegaskan bahwa AnTuTu tidak terkait dengan Cheetah Mobile.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

”Tim telah menerima email pemberitahuan dari Google pada 7 Maret yang memberi tahu kami bahwa Antutu adalah salah satu akun penerbit terkait Cheetah Mobile, semua aplikasi Antutu dihapus dari Play Store. Namun faktanya, kami pikir ada beberapa kesalahpahaman tentang itu. Antutu bukan akun terkait Cheetah Mobile,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amelie menyatakan bahwa AnTuTu sudah lebih dahulu ada sebelum Cheetah Mobile didirikan. Baik AnTuTu maupun Cheetah Mobile, keduanya adalah perusahaan pengembang independen yang terpisah satu sama lain.

{Baca Juga: MediaTek Dimensity 1000L Libas Snapdragon 765G di AnTuTu }

Sayangnya, hingga saat ini belum ada tanggapan langsung dari Google terkait hilangnya aplikasi-aplikasi AnTuTu di Google Play Store. Dan, sampai saat ini aplikasi khusus reviewer itu masih lenyap dari toko aplikasi Android tersebut. (IR/MF)

SourceGizchina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI