Yeayy! Versi “Reborn” Nokia XpressMusic 5130 Bakal Diluncurkan

Telset.id, Jakarta – Setelah Nokia 8110 4G atau “Nokia Pisang” serta Nokia 3310 versi reborn, Nokia berupaya untuk membangkitkan kembali HP jadul nan legendaris mereka. Baru-baru ini, Nokia mencoba menghadirkan seri Nokia XpressMusic 5130 versi reborn di tahun ini.

Wujud Nokia XpressMusic reborn ini sudah muncul di situs sertifikasi China, TENAA. Dikutip dari GSMArena, Jumat (28/02/2020), perangkat tersebut punya nomor model TA-1212 dengan tampang mirip Nokia XpressMusic 5130.

Meski demikian, tidak nampak adanya tombol khas 5130 khusus musik yang sebelumnya terletak di bagian sisi kiri dan kanan layar perangkat.

{Baca Juga: Nokia 400 4G jadi Ponsel Pertama dengan OS “Google GAFP”}

Pada situs TENAA, terungkap juga kalau Nokia XpressMusic 5130 reborn punya kemampuan mirip feature phone Nokia lainnya, seperti seri Nokia 110 (2019). Selain itu, perangkat ini pun tidak berjalan di sistem operasi dasar KaiOS, dan hanya dibekali dengan prosesor single-core 360 MHz, RAM 8MB, seta storage 16MB.

Tapi, setidaknya perangkat ini juga tetap memiliki slot MicroSD yang dapat dipasangkan hingga 32GB. Dan lagi, Nokia menyematkan baterai berkapasitas 1,200 mAh sebagai penopang tenaganya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Membahas soal layar, feature phone tersebut mengusung layar dengan ukuran yang mirip versi jadulnya, yakni 2,4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel. Untuk kamera, di bagian belakang terdapat kamera 0,3MP QVGA yang dilengkapi dengan LED Flash.

Belum diketahui kapan Nokia akan merilis versi reborn dari HP jadul itu. Sebenarnya, Nokia sempat berencana memamerkan produk-produk ponsel barunya di ajang MWC 2020. Tapi, karena ancaman wabah virus Corona, ajang MWC 2020 terpaksa dibatalkan.

{Baca Juga: Smart TV Nokia Mulai Dijual, Harganya Cuma Rp 8 Jutaan}

Sebelumnya, beberapa HP jadul Nokia yang telah dilahirkan kembali di antaranya yaitu Nokia 3310 Classic, Nokia 2720 Flip, Nokia 8110 4G alias Nokia Pisang, dan juga Nokia 400. Nokia tampaknya cukup sukses menjual ponsel reborn dengan memanfaatkan kesan nostalgia para pengguna.

Tahun ini Nokia belum terlihat meluncurkan produk smartphone terbarunya. Padahal di tahun lalu, brand yang kini berada di bawah naungan HMD Global tersebut sempat mencuri perhatian dengan menghadirkan Nokia 9 Pureview yang jadi smartphone pertama dengan lima kamera. (IR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI