Apple “Haramkan” Karakter Antagonis di Film Gunakan iPhone

Telset.id, Jakarta Apple punya syarat bagi para sineas yang ingin menggunakan iPhone sebagai properti film. Dalam sebuah video dengan Vanity Fair, sutradara Rian Johnson mengatakan bahwa Apple melarang iPhone digunakan oleh karakter antagonis dalam film.

Sekadar informasi, pemakaian sebuah produk dalam film-film cukup umum. Karakter dalam film, baik protagonis maupun antagonis, menggunakan komputer, smartphone, atau mobil keluaran terbaru dari berbagai perusahaan.

Nah, dalam beberapa film, ada karakter yang menggunakan iPhone guna menunjang peran. Hal tersebut sangat normal dan standar. Apple selaku produsen iPhone pun tidak masalah dengan pemakaian produk seperti itu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Akan tetapi, Apple memiliki aturan tertentu bagaimana produknya dapat digunakan atau digambarkan dalam sebuah film. Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (27/02/2020), Apple bersikap tegas terhadap orang jahat atau antagonis dalam film.

“Menurut saya ada hal lucu. Saya tidak tahu harus mengatakannya atau tidak. Apple memperbolehkan iPhone digunakan karakter di film, tetapi bukan untuk antagonis,” paparnya.

{Baca juga: Aplikasi Find My iPhone Ungkap Perampokan Berkedok Prostitusi}

Bisa jadi, kebijakan itu keluar karena ada kekhawatiran dari Apple tentang citra atau imej. Apple mungkin tidak ingin produknya dikaitkan dengan sisi-sisi buruk atau jahat dalam bentuk apa pun.

Entah benar atau tidak kabar ini. Pun benar, kabar tersebut tidak mengejutkan mengingat Apple memiliki aturan sendiri dalam hal menampilkan penggunaan produk. Apple sangat peduli dengan setiap produk buatannya. (SN/MF)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI