Grab Dapat Modal Rp 9,7 Triliun dari Mitsubishi UFJ

Telset.id,Jakarta Grab dilaporkan telah menerima investasi sebesar USD 700 juta atau setara Rp 9,7 triliun dari perusahaan perbankan asal Jepang, Mitsubishi UFJ Financial Group atau MUFG.

Kabar ini datang dari orang terdekat atau sumber internal yang enggan disebutkan identitasnya. Kepada Bloomberg, seperti dikutip Telset.id pada Senin (24/02/2020), sumber internal tersebut memaparkan sejumlah poin penting dari investasi Grab oleh Mitsubishi UFJ Financial Group.

Dijelaskan bahwa investasi oleh MUFG terhadap Grab bertujuan untuk memasarkan berbagai layanan keuangan milik MUFG kepada pengguna Grab yang berada di Asia Tenggara.

Sumber itu juga mengatakan bahwa pengumuman kerja sama antar kedua perusahaan akan dilakukan dalam waktu dekat. Meski demikian, hingga kini kabar Grab maupun Mitsubishi UFJ Financial Group masih bungkam soal kabar investasi ini.

MUFG sendiri memang tengah gencar melakukan ekspansi di Asia Tenggara. Mereka melakukannya untuk untuk mendorong pertumbuhan perusahaan di tengah pasar domestik yang melambat.

{Baca juga: Mengintip 5 Fitur Baru Grab, Ada Apa Aja Sih?}

Tahun lalu, perusahaan MUFG mengakuisisi PT Bank Danamon Indonesia. Imbas dari akuisisi tersebut, membuat perusahaan perbankan ini mengalami kerugian di kuartal terakhir tahun 2019. Belum lagi, pendapatan mereka pun kalah dari perusahaan kompetitor seperti Sumitomo Mitsui Financial Group Inc. dan Mizuho Financial Group Inc.

Sedangkan untuk Grab, mereka juga terus mengembangkan inovasi untuk meningkatkan pelayanan pengguna. Salah satu yang terbaru, perusahaan ride-hailinh asal Singapura ini berencana untuk menyediakan layanan taksi terbang di kawasan Asia Tenggara.

{Baca juga: Grab & Volocopter akan Layani Taksi Terbang, Masuk Indonesia Juga?}

Bersama dengan startup asal Jerman, Volocopter, taksi terbang Grab tersebut bakal bisa dipesan layaknya transportasi online saat ini.

Grab sendiri merupakan layanan ride-hailing yang populer di Asia Tenggara, dan sudah beroperasi di Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Thailand, Myanmar, Kamboja, dan Jepang. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI