Aplikasi Youtap Bidik UMKM Jadi “Teman Dagang”

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Youtap resmi meluncur di Tanah Air. Aplikasi tersebut mengklaim sebagai teman para padagang, khususnya pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya dengan baik.

Menurut CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto aplikasi Youtap adalah layanan yang sangat lengkap dan terintegrasi. Aplikasi tersebut menghadirkan teknologi pembayaran tunai atau non tunai, layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan.

{Baca juga: Facebook dkk Berpotensi Rusak Bisnis UMKM?}

“Youtap hadir menawarkan solusi bisnis secara menyeluruh dan fokus untuk membantu pelaku usaha dalam setiap layanan dan teknologi terintegrasi yang diberikan,” kata Herman di Jakarta, Selasa (18/02/2020).

Herman mengatakan bahwa Youtap adalah aplikasi yang membantu merchant untuk mengembangkan bisnisnya. Melalui Youtap pedagang bisa melakukan pencatatan keuangan dan melakukan transaksi lebih mudah kepada pelanggan. Apalagi Youtap telah melakukan kerjasama dengan LinkAja, Dana, Ovo, Gopay dan Shopee Pay.

“Youtap berdiri di tengah antara merchant dan konsumen. Kita fokus bagaimana cara dia agar bisa melayani dengan baik,” ujar Herman.

“Kami ingin para merchant dapat membuat perencanaan bisnis yang lebih baik dengan analisis dan laporan yang terdokumentasi secara menyeluruh dalam platform kami,” tambah Herman.

Selain Aplikasi, Youtap juga menghadirkan perangkat pembayaran yang disebut Youtap Device. Perangkat tersebut khusus dibuat untuk memaksimalkan Aplikasi Youtap dengan fitur tambahan untuk scan barcode.

“Kita ingin mendorong inklusi digital kepada mereka. Kita ingin menjadi teman dagang mereka,” katanya.

Terakhir Herman berharap agar Youtap bisa menjadi teman pedagang Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka agar selalu berkembang teknologi. Aplikasi Youtap telah hadir di Android dan akan menyusul di IOS.

{Baca juga: Shopee Genjot Ekspor UMKM Lewat Kreasi Nusantara}

Youtap sendiri adalah perusahaan teknologi yang beroperasi sejak tahun 2007 di New Zealand dan sudah beroperasi di 5 negara termasuk Indonesia.

“Kami berharap teknologi yang dibawakan oleh Youtap akan selalu bermanfaat  bagi bisnis merchant kami secara keseluruhan karena tujuan kami mendorong pelaku usaha khususnya UMKM untuk memulai langkah digital,” tutup Herman. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -