Smartwatch Ini Gagalkan Aksi Penculikan Anak di Bogor

Telset.id, Jakarta – Penggunaan perangkat teknologi, seperti smartwatch pada anak terbukti sangat membantu dan melindungi mereka dari tindak kejahatan. Baru-baru ini, aksi penculikan anak di Bogor berhasil digagalkan berkat smartwatch khusus anak, yakni imoo Watch Phone.

Aksi penculikan pada anak berumur 3 tahun di Bogor tersebut berhasil digagalkan berkat fitur GPS yang ditanamkan pada smartwatch imoo Watch Phone.

Oki Widya Giantika, orang tua dari anak yang nyaris menjadi korban penculikan membagikan ceritanya.

{Baca Juga: Menguji Ketangguhan Smartwatch Anak imoo Watch Phone Z6}

Oki mengatakan, pada hari Minggu, sang anak pergi bermain di sekitaran rumah. Saat tengah luput dari pantauan, sang buah hati tiba-tiba hilang tanpa jejak.

Sontak, kondisi ini membuat orang tua panik dan langsung bergegas mencari serta bertanya kepada tetangga sekitar. Untungnya, sang ayah teringat bahwa sang anak menggunakan imoo Watch Phone, yang berarti keberadaannya bisa dideteksi melalui aplikasi.

“Pas kami lihat di aplikasi ternyata sudah 3km dari rumah, lalu kami mengikuti jejak lokasi via aplikasi imoo dan di persimpangan kami menemukan anak kami di mobil berwarna merah dan langsung membawanya ke kantor polisi”, ucap Oki.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Untungnya, Oki tidak terburu-buru untuk melakukan panggilan ke smartwatch anaknya, karena bisa menimbulkan kecurigaan jika sang anak mengangkat telepon melalui jam tangan tersebut.

Ketika dimintai keterangan di kantor polisi, diketahui bahwa sang anak dibawa oleh pengemudi taksi online yang sebelumnya terlihat mondar-mandir di sekitar perumahan. Kemudian, ada tiga orang penumpang yang naik, sang anak sempat dibawa mengantar penumpang.

Saat dimintai keterangan untuk menjadi saksi, tiga orang penumpang mengatakan bahwa mereka mengira anak tersebut adalah anak dari pengemudi taksi online. Namun, pengemudi tersebut berdalih mengira sang anak adalah anak penumpang yang tertinggal.

{Baca Juga: Catat! 4 Cara untuk Mencegah Kecanduan Gadget pada Anak}

Orang tua sang anak masih merasa janggal dan masih ingin menuntut hingga proses pengadilan karena ketika ditemukan anak dalam keadaan memakai sabuk pengaman dan duduk si samping pengemudi.

Di kesempatan lain, PR imoo Indonesia, Fiki Khoerul Umami mengatakan bahwa smartwatch tersebut telah berhasil menjalankan fungsinya sebagai asisten kecil bagi orang tua untuk terus terhubung dengan buah hati mereka.

“imoo Watch Phone memang diciptakan khusus sebagai asisten kecil orang tua yang melingkar di tangan anak. Fungsinya untuk komunikasi dan keamanan anak dengan fitur 8 type of locating system, sehingga orang tua bisa melacak keberadaan sang anak yang menggunakan imoo Watch Phone secara detail dan real time,” jelasnya. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...
- Advertisement -