Komunitas Ibu-Ibu Jadi “Bahan Bakar” Orami Parenting

Telset.id, Jakarta – Berdasarkan survey yang dilakukan Orami kepada para ibu, banyak ibu-ibu muda yang mengalami stres saat mengasuh anak. Beragam permasalahan dengan stigma-stigma negatif dialami oleh para ibu-ibu muda yang terkait pola pengasuhan anak.

Survey juga menyebutkan bahwa para ibu sangat membutuhkan support sistem agar dapat menjalani aktivitas sebagai ibu dan juga perempuan dalam akitivtas keseharian.

{Baca Juga: Batasi Anak Internetan, Orang Tua Tetap Dihantui Bahaya Online}

Berangkat dari masalah tersebut Orami Parenting hadir dan menjadi wadah bagi para ibu-ibu untuk mendapatkan support system.

Angkie Yudisthira, Staf Khusus Presiden Gugus Muda yang juga seorang ibu dengan dua anak membagikan pengalamannya saat peluncuran aplikasi Orami Parentin. ”Teknologi dapat membantu saya dalam berkomunikasi dengan siapa saja.

Saat ini, informasi bisa didapat dimana saja begitu juga dengan support group. Dan Orami Parenting adalah aplikasi yang dapat menjadi Support system bagi para ibu-ibu,” kata Angkie.

Hadirnya Orami Parenting pun disambut oleh banyak komunitas ibu-ibu di seluruh Indonesia. Dalam waktu singkat komunitas ibu-ibu di Orami Community telah mencapai puluhan ribu anggota yang tersebar di 75 kota se-Indonesia.

Adapun komunitas-komunitas yang bergabung di Orami antara lain seperti Toddler Moms, NewBorn Moms, Mompreneurs, Working Moms, Pregnant Moms, Trying to Convince Moms, Moms with Special Needs Kids, Single Moms dan lain-lain.

“Di Orami Parenting kita ingin membangun hal-hal baik terkait pola asuh anak dan membentuk intiuisi keluarga yang sehar, kuat. Sulitnya ibu baru memiliki me time, menjadikan platform komunitas berbasis teknologi sebagai solusi berbagi informasi, menebar informasi dan menambah koneksi.” ujar Bunga Mega selaku Head of Community Orami.

{Baca Juga: Upss! Ternyata Orang Tua Paling Banyak Sebar Hoaks}

Aplikasi Orami Parenting sendiri memiliki fitur Chat Community yang hadir untuk memudahkan para ibu-ibu saling berdiskusi. Orami sengaja mengadopsi sistem Group Chat untuk tempat berdiskusi, agar para pengguna bisa merasakan pengalaman yang sama dengan aplikasi chating yang banyak digunakan saat ini.

Diskusi melalui Group Chat memiliki sense of belonging yang lebih besar sehingga para ibu lebih bebas berekspresi dan saling memberi saran.

“Di aplikasi ini kami juga mengadopsi budaya diskusi yang sehat bagi kalangan ibu-ibu dengan nilai-nilai uang kami usun yaitu santun bertutur,” tutupnya. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Apple “Haramkan” Karakter Antagonis di Film Gunakan iPhone

Telset.id, Jakarta - Apple punya syarat bagi para sineas yang ingin menggunakan iPhone sebagai properti film. Dalam sebuah video...

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...
- Advertisement -