Kominfo Gelar Seleksi Nasional TIK 2020, Ini Kategorinya

Telset.id, Jakarta – Kominfo kembali menggelar Seleksi Nasional Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2020. Terdapat 6 kategori kompetisi yang bisa diikuti oleh seluruh anak muda Indonesia dalam Seleksi Nasional TIK.

IdenTIK 2020 mengusung tema “Compete and Grow” dengan 6 kategori kompetisi. Keenam kategori tersebut adalah Start-Up Company (STC), Digital Content (DLC), Corporate Social Responsibility (CSR) , Private Sector (PRV), Public Sector (PUB), dan Reseach and Development (RND). 

Dilansir Telset.id dari laman resmi Kominfo pada Senin (10/02/2020) Plt Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kominfo, Slamet Santoso, mengatakan, para juara nantinya akan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang ASEAN ICT Awards (AICTA) 2020 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. 

{Baca juga: Kominfo dan BSSN Deteksi Malware Video Virus Corona}

“AICTA ini program dan proyek prestisius yang disepakati oleh menteri-menteri telekomunikasi di negara ASEAN. Ajang ini dijadikan sebagai tolak ukur kesuksesan dalam hal inovasi dan kreativitas, ” kata Slamet Santoso.

Slamet mengatakan IdenTIK 2020 yang akan diselenggarakan berkolaborasi dengan WOI Global, IPIEC, dan connex by marquee. Kompetisi ini diharapkan bisa membuka peluang bisnis dan jaringan yang lebih luas bagi para kandidat yang memenuhi syarat.

Pasalnya para peserta Seleksi Nasional TIK berkesempatan untuk memanfaatkan fasilitas seperti business consultation, BUSINESS matching, pitching dengan investor dan pendamping terkait hal kekayaan intelektual. 

“Agenda seleksi ini dimulai hari ini dan untuk pengumuman pemenang TIK idenTIK pada 19 Juni 2020,” tuturnya. 

Kegiatan ini merupakan program tahunan untuk mendorong pertumbuhan startup di tanah air. Indonesia Enterpreneur TIK adalah salah satu sarana atau ajang kompetisi bagi teman-teman milenial yang mempunyai karya atau produk TIK untuk bisa didorong menjadi produk yang berkualitas.

{Baca juga: Menkominfo Berencana Gunakan SMS untuk Lawan Hoaks Corona}

Roadshow akan dimulai pada Februari hingga 21 April 2020 dan pendaftaran akan ditutup pada 28 Mei 2020. Proses kurasi, penetapan finalis dan pemenang akan diumumkan pada 19 Juni 2020. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI