Gara-gara Virus Corona, Guru Ini Mengajar via Video Call

Telset.id, Jakarta – Virus Corona berdampak pada proses belajar di sejumlah sekolah di Australia. Seperti seorang guru yang terpaksa harus mengajar via video call, karena guru tersebut harus menjalani masa inkubasi untuk mengecek dirinya terinfeksi virus atau tidak.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Jumat (07/02/2020) guru matematika di SMA bernama Victor Sun, memutuskan untuk tidak membiarkan virus Corona menghalangi dirinya untuk mengajar.

Sebagai gantinya, Sun mengunakan layanan video call untuk mengajar kelas matematika di sekolah tempat ia bekerja. Dia tak dapat hadir di kelas karena harus menjalani pemeriksaan.

Sun baru-baru ini pergi ke Shanghai untuk Tahun Baru Imlek sebelum pulang ke Darwin, Australia. Karena dia tidak datang dari provinsi Hubei China, Sun tidak diharuskan untuk pergi ke salah satu zona karantina Australia.

Namun demi keselamatan para siswa, sang guru memutuskan untuk melakukan karantina secara mandiri selama 14 hari.

{Baca juga: Menkominfo: Sebaran Hoaks Virus Corona Meningkat 2 Kali Lipat}

Berbicara dengan ABC News Australia, ia mengatakan proses mengajar lewat video call yang dilakukannya berjalan dengan baik dan lancar. Dia menambahkan, bahwa meskipun berada di karantina, dia tidak ingin hal itu mempengaruhi pekerjaannya sebagai guru.

“Secara keseluruhan saya pikir ini berjalan baik sejauh ini, dengan perilaku mereka. Murid-murid saya masih berinteraksi dan terlibat dengan ruang kelas virtual,” ujar Victor Hun.

Perlu diketahui jika Virus yang dikenal sebagai 2019-nCoV ini pertama kali ditemukan di wilayah Wuhan, China. Virus Corona merupakan virus jenis baru, yang sebelumnya diidentifikasi tidak akan menyebar ke manusia.

{Baca juga: Awas! Ada Malware Berkedok Video “Tips Virus Corona”}

Virus ini diduga tersebar dari hewan liar. Corona akan menyerang sistem pernafasan manusia dan berpotensi menyebabkan kematian. Dilaporkan sebanyak 17 orang telah meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona.

Pada awal Februari 2020 ini pemerintah China mengumumkan jika sebanyak 638 orang dilaporkan meninggal dunia, 31.480 orang telah terinfeksi Virus Corona dan virus ini telah menyebar di 26 negara.[NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI