Review Xiaomi Mi Note 10 Pro: Kamera Kualitas Flagship

PERFORMA

Tak ingin cuma tampak cantik di bagian luar, Mi Note 10 Pro juga ingin tampil gahar di bagian dalam. Maka dari itu, Xiaomi membenamkan spesifikasi yang mumpuni guna mengakomodir segala kebutuhan pengguna.

Dari balik kap mesinnya, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 730G, GPU Adreno 618, RAM 8 GB, serta memori internal seluas 256 GB. Sistem operasinya menggunakan Android Pie 9 yang dibalut user interface MIUI 11.

Ponsel pintar satu ini tidak dilengkapi slot memori eksternal, sehingga pengguna tidak akan bisa menjejalinya dengan microSD tambahan. Tetapi menurut kami ini bukanlah masalah berarti, sebab adanya memori internal seluas 256 GB sudah lebih dari cukup untuk menyimpan file dan aplikasi.

Tentunya kami juga sudah melakukan pengujian dengan menggunakan beragam aplikasi benchmark yang tersedia di Play Store. Aplikasi benchmark yang kami gunakan adalah AnTuTu Benchmark, PC Mark dan 3D Mark. Berikut ini gambaran performa Mi Note 10 Pro dalam bentuk angka yang dihasilkan melalui pengujian:

Sebagai suplai daya ke smartphone, Xiaomi membenamkan baterai dengan kapasitas yang lumayan besar. Gak tanggung-tanggung nih, Sob, Mi Note 10 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.260 mAh dan sudah mendukung fast charging hingga 30W.

Kami juga sudah melakukan pengujian daya tahan baterai jumbo ini dengan menggunakan aplikasi PCMark for Android. Kami memanfaatkan mode Work 2.0 Battery yang akan membuat simulai spenggunaan smartphone sehari-hari, guna mengetahui berapa lama daya baterai mampu bertahan.

Hasilnya, Mi Note 10 Pro berhasil mendapatkan skor rata-rata durasi penggunaan hingga mencapai durasi 16 jam 58 menit.

Pengujian baterai lainnya yang kami lakukan adalah dengan memutar video beresolusi 720p secara looping. Hasilnya, Mi Note 10 Pro dapat memainkan video non stop selama durasi 32 jam. Terbukti, kombinasi baterai besar dan teknologi 8 nm pada chipset sukses membuat perangkat ini memiliki manajemen daya yang cukup baik.

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, ponsel pintar ini sudah mendukung pengisian daya cepat. Saat kami uji pengisian dayanya dengan menggunakan charger bawaan, baterai smartphone dapat terisi dari 2% hingga 100% dalam waktu 1 jam 26 menit.

Membahas sedikit mengenai fiturnya, Mi Note 10 Pro sudah dilengkapi dengan tampilan Dark Mode dan fitur wajib khas Xiaomi, apalagi kalau bukan IR Blaster. Fitur ini memungkinkan smartphone beralih fungsi sebagai remote untuk mengontrol berbagai alat elektronik seperti AC, TV, hingga sound system.

Oh iya, smartphone ini juga sudah punya NFC ya. Jadi Anda bisa dengan mudah mengecek atau mengisi saldo uang elektronik langsung lewat smartphone. NFC-nya juga mendukung penggunaan Google Pay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...
- Advertisement -