Lebih Gahar, Redmi 9 Ditopang MediaTek Helio G70

Telset.id, Jakarta – Tepat pada Desember tahun lalu, Redmi 8 series resmi diperkenalkan di Indonesia. Kini di awal tahun 2020, Xiaomi dikabarkan tengah menggarap Redmi 9 sebagai suksesornya.

Informasi ini diketahui langsung dari VP and General Manager of Xiaomi India, Manu Kumar Jain. Melalui akun Twitter pribadinya, Jain mengungkapkan bahwa seri terbaru Redmi bakal memiliki peningkatan di segi performanya.

Berdasarkan cuitan tersebut, Redmi yang diluncurkan tahun ini akan hadir sebagai “ponsel yang penuh daya”, “prosesor yang kuat”, dan”pengalaman pengguna yang kuat”.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Dalam unggahan Jain, ia juga menyertakan sebuah video teaser dengan pesan “coming soon”. Pada akhir video tertulis dengan jelas “Redmi by Xiaomi”.

Menurut bocoran lain yang beredar, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Selasa (04/02/2020), Redmi 9 kabarnya akan dipersenjatai dengan prosesor MediaTek Helio G70, lebih baik daripada Snapdragon 439 yang disematkan pada Redmi 8.

{Baca Juga: Gegara Wabah Virus Corona, Xiaomi Tutup Semua Toko di China}

Laporan tersebut juga mengungkap spesifikasi lainnya, seperti konfigurasi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sayangnya, belum diketahui kapan Redmi 9 akan diperkenalkan. Mengingat teaser yang sudah beredar, mungkin tidak akan lama lagi.

Tidak cuma bakal memperkenalkan smartphone terbaru, Redmi juga akan ikut menghadirkan smartband perdana mereka, yang mungkin akan bernama “Redmi Band“.

Redmi Band pertama kali muncul pada lembaga sertifikasi India, BIS (The Bureau of Indian Standard). Di sana, smartband Redmi tersebut ditampilkan dengan nomor model HMSH01GE. Produk ini telah didaftarkan sejak tanggal 21 Januari 2020.

Hadirnya Redmi Band, dibocorkan juga oleh salah seorang pengguna di situs Weibo. Seperti Mi Band atau wearable lainnya buatan Xiaomi, perangkat Redmi ini bisa terhubung ke aplikasi Mi Fit. Dan juga, terdapat fitur pendeteksi detak jantung, kontrol musik, dan NFC.

{Baca Juga: Pesaing Mi Band 4 dkk Segera Meluncur, Namanya Redmi Band}

Belum banyak informasi spesifikasi yang lebih lengkap mengenai produk tersebut, seperti layar, baterai dan juga desain. Begitu pula dengan tanggal peluncuran dari produk smartband Redmi ini.

Namun diperkirakan, perangkat ini akan menjadi pilihan smartband yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Mi Band dari Xiaomi. Sekadar informasi, seri Mi dari Xiaomi memang selalu berada di atas seri Redmi. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ini Produk Paling Laku di Tokopedia Selama Corona, Bisa Tebak?

Telset.id, Jakarta - Tokopedia baru-baru ini mengumumkan kategori produk paling laku di platform mereka. Produk ini dibeli masyarakat selama pandemi...

WhatsApp Batasi Forward Pesan untuk Tekan Hoaks Corona

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp memberlakukan batasan baru untuk forward pesan (forward message) alias pesan yang diteruskan. Tujuannya, untuk menekan...

Tokopedia Tindak Tegas Penjual Masker dengan Harga Tak Wajar

Telset.id, Jakarta - Tokopedia tidak segan menindak tegas para penjual produk kesehatan, seperti masker, hand sanitizer, dan lainnya yang dijual...

Facebook Rilis Aplikasi Tuned Khusus untuk Pasangan

Telset.id, Jakarta  - Facebook mengumumkan peluncuran aplikasi Tuned, yang telah dirancang khusus untuk pasangan. Lantas, bagaimana dengan Facebook Messenger...

7 Paket Internet yang Cocok untuk Work From Home

Telset.id - Kebijakan Work From Home (WFH) mengharuskan para pekerja kantoran bekerja dari rumah. Itu artinya, mereka harus menyediakan...
- Advertisement -