Desain Apple Maps Berubah, Kini Ada Peta Mall

Telset.id, Jakarta Apple menghadirkan versi baru dari aplikasi Maps bagi penggunanya di Amerika Serikat (AS). Versi ini menampilkan desain Apple Maps yang baru, ditambah dengan sejumlah fitur terkini, termasuk peta bandara dan mall.

Apple sebelumnya menyatakan sedang membangun kembali desain aplikasi Maps yang paling sering digunakan oleh pengguna iPhone. Apple mengumpulkan data untuk Apple Maps via armada van dilengkapi yang sensor khusus.

Menurut laporan Reuters, dikutip Telset.id, Sabtu (01/02/2020), Apple mengatakan bahwa aplikasi versi desain ulang akan menawarkan tampilan jalan, bangunan, dan fitur yang lebih komprehensif, termasuk 3D jalan layang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Apple mengatakan, aplikasi versi serupa akan diluncurkan di seluruh Eropa dalam beberapa bulan mendatang. Bagaimana dengan Asia? Apple belum memberi pernyataan. Bisa jadi, Asia menjadi negara terakhir yang kebagian.

Ketika pertama diluncurkan beberapa tahun silam, aplikasi ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Akibatnya, sejumlah pengguna “tersesat” di jalan. Tak cuma itu, aplikasi peta digital tersebut membuat Apple tekor alias merugi hingga miliaran dolar.

{Baca juga: Apple Maps Pernah Bikin Apple “Tekor” Miliaran Dolar}

CEO Apple, Tim Cook, sempat menyampaikan permintaan maaf terkait kejadian itu. Sebagai solusi, ia kemudian merekomendasikan kepada para pengguna perangkat Apple untuk beralih menggunakan layanan serupa buatan produsen lain.

Sejak peristiwa tersebut, Apple mencoba untuk memperbaiki kinerja maupun sistem aplikasi navigasi mereka. Selama bertahun-tahun, Apple mencoba meningkatkan secara masif layanan navigasi tersebut meski harus menghabiskan banyak uang. (SN/MF)

SourceReuters

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI