5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!

PicsArt

Download: Android | iOS

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, PicsArt banyak menyediakan filter dan preset yang membuat foto terlihat artsy. Apabila filter di aplikasi lain hanya mengubah tone warna saja, Picsart mampu menambahkan tekstur, bokeh, pop-art, dan lainnya pada sebuah foto.

Bila Anda tipe pengguna yang suka menambahkan caption di dalam foto, Picsart pun menyediakan fitur yang memungkinkan Anda memasukkan teks atau layer baru pada foto. Oleh sebab itu, banyak orang yang memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat poster atau flyer digital.

Aplikasi PicsArt sebenarnya berbayar, tapi kita bisa digunakan secara gratis dengan beberapa fitur-fitur gratisan yang tersedia.

Phonto

Download: Android

Aplikasi terakhir adalah Phonto. Mirip sebenarnya dengan Picsart, Anda bisa menambahkan kata-kata, quote, dan lainnya pada foto. Tapi, pilihan font dan kebebasan pengguna untuk mengatur posisi dan desain teks menjadi keunggulan dari aplikasi ini.

{Baca juga: Mau Hidup Sehat? Cobain 7 Aplikasi Olahraga untuk Android dan iOS}

Kalau belum cocok dengan pilihan font yang tersedia, pengguna juga biasa menggunakan font pilihan anda sendiri. Anda bisa mencari pilihan font menggunakan aplikasi Fontassy Google Font Browser yang dapat dibuka melalui aplikasi Phonto.

Well, bagaimana menurut Anda? Selamat mencoba aplikasi-aplikasi ini agar foto Instagram Anda menjadi terlihat lebih menarik ya! (IR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI