Smartphone Oppo yang Mau Dirilis Didukung SuperVOOC 2.0

Telset.id, Jakarta – Oppo bakal memboyong smartphone baru pada 18 Februari di Indonesia. Meski tidak mengungkapkan seri apa yang akan dirilis nanti, tapi PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto memberikan sedikit bocoran soal fitur HP Oppo terbaru itu. Ia menyebut, smartphone terbaru Oppo nanti akan mengadopsi teknologi SuperVOOC 2.0 65W, seperti Oppo Reno Ace.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika dihubungi tim Telset.id lewat pesan singkat pada Jumat (24/01/2020). “SuperVOOC 2.0 akan menjadi teknologi yang ada pada perangkat yang diluncurkan Oppo,” katanya.

Aryo mengatakan, HP terbaru Oppo dengan SuperVOOC 2.0 tersebut akan datang pada kuartal pertama di 2020. “Diluncurkan Oppo di Q1-2020 ini,” sambungnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Sebelumnya, Aryo memastikan kehadiran smartphone baru Oppo di Indonesia yang bakal meluncur pada 18 Februari mendatang. Menurutnya, seri yang akan hadir di Indonesia bukanlah F Series, melainkan salah satu dari tiga lini produk Oppo Indonesia, yakni Find, Reno, dan A Series.

“Intinya, sekarang lini produk Oppo adalah Find, Reno, dan A Series. F Series sudah tidak ada lagi di Indonesia,” tegas Aryo.

{Baca juga: Ngebutnya SuperVOOC 2.0 di Oppo Reno Ace, Ngecas Cuma 30 Menit!}

SuperVOOC 2.0 sendiri merupakan suksesor dari teknologi SuperVOOC Fast Charge. Teknologi ini melakukan debutnya di Oppo Reno Ace yang diperkenalkan secara global pada tahun lalu.

Berdasarkan pengujian tim Telset.id secara langsung, SuperVOOC 2.0 benar-benar mampu mengisi baterai dari 6% hingga penuh dalam waktu setengah jam saja, tepatnya 31 menit.

{Baca juga: Oppo Mau Luncurkan Smartphone Baru di Indonesia, Reno3 Pro?}

Tidak seperti teknologi fast charging pada umumnya yang memberikan hawa panas pada smartphone selama proses pengisian baterai terjadi, SuperVOOC 2.0 juga mampu mereduksi hawa panas tersebut. Memang masih terasa cukup hangat pada body belakang ketika proses ngecas terjadi, tapi tidak sepanas teknologi fast charging lainnya.

Selain cepat, teknologi fast charging tersebut juga telah dilengkapi dengan 5 tingkatan perlindungan yang terdapat pada power adapter, kabel, baterai, hingga perangkat untuk memastikan keamanan sistem pengisian cepatnya. So, kita nantikan saja perkembangan smartphone terbaru Oppo ya! (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI