7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

Telset.id, Jakarta – Virus sudah menjadi momok bagi pengguna smartphone. Virus mampu merusak sistem perangkat lunak dan data pengguna. Supaya bisa terhindar dari serangan virus ada rekomendasi 7 aplikasi antivirus yang bisa diunduh oleh pengguna.

Keberadaan virus memang sulit terdeteksi. Virus bisa tersembunyi di aplikasi ataupun website di internet. Namun kecanggihan virus bisa dilawan oleh perangkat antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi.

Berikut ini Tim Telset.id akan membagikan rekomendasi 7 aplikasi antivirus untuk smartphone.

 Avira Antivirus Security

Android | IOS 

Aplikasi Anti Virus

Avira adalah perangkat lunak antivirus yang menggabungkan perlindungan utama dengan pembersih dan penguat smartphone. Pasalnya selain mampu menjaga smartphone  aplikasi ini juga melindungi privasi pengguna melalui Virtual Private Network (VPN) yang bisa diakses pengguna.

Avira akan memberikan fitur seperti  Super Light Virus Scanner & Cleaner untuk memindai, memblokir dan  menghilangkan virus, spyware dan malware, VPN untuk mengamankan data, menganonimkan penelusuran  dan Identity Protection yang akan memeriksa apakah alamat email atau akun penggun dibocorkan oleh pihak ketiga.

Selain itu ada juga fitur Phone Locator & Tracker untuk membantu pengguna menemukan, melacak dan memulihkan ponsel ketika hilang atau dicuri dan AppLock untuk melindungi aplikasi sensitif Anda seperti WhatsApp Skype dan lain sebagainya.

Avast Antivirus 

Android | IOS

Aplikasi Antivirus

Aplikasi Antivirus selanjutnya adalah Avast Antivirus. Avast menawarkan perlindungan dari virus dan malware untuk smartphone. Selain itu Avast juga mengklaim dapat melindungi serangan phishing yang berasal dari email, panggilan telepon, situs website yang terinfeksi atau SMS.  Avast juga memiliki fitur penguncian aplikasi, penghematan daya, pembersihan sampah dan keamanan ketika pengguna menggunakan Wifi. Terakhir aplikasi ini juga menyediakan fitur  VPN.

Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Android|IOS

Aplikasi Antivirus

Bitdefender adalah aplikasi antivirus dan juga pelindung dari serangan siber. Bitdefender memiliki tingkat deteksi 100% sehingga mampu melacak malware atau virus yang mungkin menyerang smartphone.

{Baca juga: Hati-hati! ‘New Year Virus’ Incar Pengguna WhatsApp}

Bitdefender  juga memiliki kemampuan perlindungan website untuk mendeteksi konten berbahaya dan menjaga agar penjelajahan pengguna tetap aman.  Keunggulan dari Bitdefender adalah fitur Take a Photo dimana smartphone akan mengambil foto siapa pun yang mencoba merusak ponsel Anda saat Anda tidak ada.

AVG Antivirus 

Android | IOS 

Aplikasi Antivirus

Aplikasi AVG Antivirus menawarkan  teknologi antivirus dan keamanan yang menyeluruh. AVG Antivirus mampu mendeteksi dan menghapus virus yang terdapat di aplikasi, game serta file yang ada di smartphone. AVG Antivirus juga mampu memindai ancaman berbahaya di situs web dan membersihkan file yang tidak perlu agar ruang penyimpanan lebih lega.

Selain fitur antivirus, AVG juga menawarkan fitur penguncian aplikasi privasi seperti WhatsApp atau Instagram melalui PIN, Pola dan Sidik Jari, serta fitur pencarian lokasi ponsel yang hilang melalui Google Maps.

Lookout Security & Antivirus 

Android | IOS

Aplikasi Antivirus

Lookout menawarkan fitur antivirus yang menjaga agar smartphone pengguna tetap bersih dan aman. Lookout akan memindai Aplikasi di smartphone dan mencari apakah terdaoat virus, malware, adware, dan spyware di aplikasi tersebut.

Lookout juga mampu melindungi pengguna dari serangan malware dari Wifi ketika bepergian. Lookout nantinya akan memeriksa dan memastikan apakah koneksi Wifi aman atau tidak untuk digunakan.

Norton Mobile Security 

Android|IOS

Aplikasi Antivirus

Norton Mobile Security adalah aplikasi yang menawarkan fitur antivirus dan perlindungan aplikasi. Norton mampu memindai dan menghapus aplikasi yang memiliki virus yang dapat membahayakan atau memperlambat perangkat pengguna.

Pada fitur perlindungan aplikasi Norton mampu melindungi privasi dan keamanan pengguna. Misalnya Norton akan memberi tahu pengguna jika ada aplikasi yang membagikan lokasi, kontak, foto dan peran perangkat tanpa izin pengguna. Norton juga mampu mendeteksi dan melindungi pengguna  dari ke situs web yang berpotensi menyimpang phishing.

Kaspersky Mobile Antivirus 

Android

Aplikasi Antivirus

Kaspersky Mobile Antivirus adalah solusi antivirus  yang membantu menjaga ponsel dan tablet pengguna. Kaspersky mampu membersihkan virus, memblokir malware secara otomatis di smartphone dan tablet pengguna.

{Baca juga: Buruan Hapus! Aplikasi Android Ini Bisa Bobol Uang Anda}

Aplikasi ini juga menawarkan  Fitur App Lock yang bisa melindungi komunikasi pribadi dan informasi keuangan pengguna dengan kode rahasia yang memungkinkan mereka untuk  mengakses aplikasi rahasia yang dipilih oleh pengguna. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...
- Advertisement -