12 Situs Baca Manga Terbaik & Terlengkap 2023, Mana Favoritmu!

Telset.id – Bagi Anda yang doyan buka situs baca komik online, pastinya sering membuka web manga. Kini sudah banyak beredar situs baca manga dengan kualitas terbaik yang didapat dengan mudah.

Manga itu apa sih? Buat Anda yang belum tahu, manga adalah sebutan bagi komik-komik asal Jepang. Negeri Matahari Terbit tersebut memang dikenal dengan beragam karya-karya komik yang mendunia. Tidak heran jika kehadiran komik atau manga-nya begitu dinantikan.

Saat ini sudah banyak web untuk membaca manga dengan kualitas gambar terbaik. Anda bisa memilih sesuai tema yang disukai, karena koleksi manga yang ditawarkan cukup banyak.

Tim Telset telah merangkum situs-situs baca manga terbaik yang bisa Anda akses secara mudah dan gratis tentunya. Ada apa saja? Yuk simak daftar situs baca komik di bawah ini.

BACA JUGA:

1. Komiku

situs baca manga terbaik
Situs Manga Komiku

Komiku menjadi salah satu situs komik terlengkap yang bisa dibaca secara gratis. Koleksi komik yang dimiliki Komiku juga terbilang cukup lengkap. Komik-komik rilisan terkini pun sudah tersedia untuk dibaca dan sudah berbahasa Indonesia.

Tidak hanya menyajikan beragam judul manga populer, web baca manga ini juga menghadirkan komik-komik asal Korea (Manhwa) dan komik China (Manhua).

Komiku memiliki tampilan user interface yang cukup simpel dan tidak membingungkan. Situs ini juga cukup user friendly bagi pengguna yang membaca menggunakan smartphone. Buat yang ingin coba, Komiku bisa langsung diakses melalui tautan https://komiku.co/.

2. Komikgue

situs baca manga terbaik
Situs Manga Komikgue

Situs lain yang bisa Anda kunjungi untuk membaca komik online secara gratis adalah Komikgue. Dari segi tampilan, Komikgue cukup simpel dan nyaman di mata.

Koleksi-koleksi web untuk baca manga ini juga cukup lengkap. Anda bisa menemukan beragam judul manga untuk dibaca. Mulai dari komik lama hingga komik-komik rilisan terbaru. Komik yang ada juga sudah berbahasa Indonesia.

Situs Komikgue bisa langsung Anda akses melalui tautan https://www.hinet.co.id/.

3. Mangacan

web manga
Situs Manga terbaik Mangacan

Situs baca manga selanjutnya adalah Mangacan. Situs Mangacan termasuk yang paling rajin merilis komik-komik manga terbaru, sehingga tak heran koleksinya cukup lengkap.

Mangacan juga menyediakan koleksi komik-komik berwarna, yang pastinya makin bikin Anda betah berlama-lama membaca komik di sini. Pastinya semua komik bisa dibaca secara gratis.

Buat Anda yang ingin membaca komik manga secara offline, Mangacan juga menyediakan fitur download. Dengan ini Anda bisa menyimpan komik yang Anda suka dan membacanya saat sedang ingin. Mangacan juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android loh.

Web baca manga lengkap ini dapat diakses melalui link https://mangacanblog.com/.

4. Mangaku

web manga
Situs Manga terbaik Mangaku

Rekomendasi situs baca komik online berikutnya adalah Mangaku. Selain sudah berbahasa Indonesia, dan dapat dibaca secara gratis, Mangaku juga menyajikan beragam judul komik yang lengkap.

Dari segi tampilan, Mangaku terlihat begitu ramai. Belum lagi adanya banner iklan yang ikut meramaikan, bahkan sejak homepage dibuka. Websitenya bisa kamu kunjungin di sini https://mangaku.in.

Daya tarik lain dari Mangaku adalah, situs ini juga menyediakan manga-manga khusus dewasa. Tapi awas, ini cuma untuk yang sudah cukup umur saja ya.

5. MangaID

situs baca komik
Situs MangaID

MangaID menjadi salah satu situs baca manga yang memiliki tampilan cukup menarik. Selain simpel, situs ini juga dapat dibilang mempunyai user interface yang cukup rapih dan nyaman di mata.

Situs ini menyajikan beragam judul komik manga yang bisa Anda baca. Mulai dari manga yang sedang berjalan atau manga populer tersedia di situs ini. Koleksi komik-komik manga yang ada di MangaID juga sudah berbahasa Indonesia dan gratis. Situs MangaID bisa langsung Anda kunjungi lewat tautan https://mangaid.click/.

6. Mangafox

situs baca komik
Mangafox

Rekomendasi berikutnya adalah Mangafox. Ini menjadi salah satu situs baca manga anime terbaik yang bisa Anda nikmati untuk membaca komik.

Situs ini juga menyediakan banyak judul yang up to date, sehingga Anda bisa membaca kisah manga terbaru yang sudah dirilis di situs tersebut. Genre yang tersedia juga beragam dan tinggal cari mana yang ingin dibaca.

Untuk membaca kisah manga terbaru di situs Mangafox, Anda bisa langsung meluncur ke laman https://mangafoxfull.com.

7. Re:On Comics

situs baca komik online
Re On Comics

Pilihan situs baca manga anime terbaik bahasa Indonesia yang berikutnya adalah Re: On Comics. Koleksi komik di situs ini juga tergolong lengkap dan mudah untuk mencari judul yang diinginkan.

Menariknya lagi, situs ini menyediakan manga asal Indonesia. Genre yang tersedia juga beragam, mulai dari horror, fantasy hingga juga drama. Komik di situs ini diisi oleh banyak ilustrator karya anak bangsa.

Tampilan antarmukanya juga tergolong menarik dan mudah dimengerti. Ini membuat Anda betah berlama-lama mengakses situs ini. Untuk mengaksesnya, Anda bisa langsung masuk ke https://www.reoncomics.com/.

8. Mangahere

situs baca komik online

Situs baca komik berikutnya adalah Mangahere. Web manga ini merupakan salah satu tempat baca manga yang sangat diminati dan menjadi situs baca komik online dengan pembaca terbanyak.

Tidak heran, karena situs baca manga terbaik bahasa indonesia ini merupakan salah satu pelopor situs baca manga tertua di Indonesia, yakni sejak awal 2010-an.

Kelebihan dari situs baca komik ini adalah memiliki koleksi komik manga yang sangat lengkap. Anda bahkan bisa menemukan manga-manga legendaris yang ada di era 90-an maupun 2000-an di situs Mangahere. Silahkan klik https://apkpure.com/id/mangahere-collection/com.min.gm.mangahere untuk membacanya.

9. Komikid

Situs Baca Manga Hentai
Komikid

Komikid bisa jadi salah satu situs baca manga terbaik yang bisa Anda akses untuk menikmati bacaan komik menarik. Situs ini menyediakan beragam komik dari Jepang, China dan juga Korea.

Tidak perlu khawatir tidak akan memahami ceritanya, karena Komikid juga sudah menyediakan subtitle untuk memudahkan Anda menikmati komik tersebut.

Pengalaman membacanya juga cukup nyaman dengan sajian halaman per halaman. Yuk langsung saja akses Komikid melalui https://www.komikid.com/.

10. Komikmama

Situs Manga bahasa Indonesia
Komikmama

Untuk Anda pembaca setia manga dan tidak ingin ketinggalan update manga terbaru, Anda bisa mengakses langsung situs baca manga Komikmama.

Komikmama menjadi salah satu situs baca manga Bahasa Indonesia yang rutin meng-update koleksinya. Tentunya ini memuaskan para pecinta manga yang haus akan cerita-cerita seru.

So, langsung saja nikmati manga dengan subtitle berbahasa Indonesia di Komikmama dengan mengakses situs https://komikmama.net/.

11. Klik Manga

Klik Manga
Klik Manga

Selanjutnya, situs baca manga yang kami rekomendasikan adalah Klik Manga. Situs ini juga menyajikan beragam cerita manga yang pastinya menarik.

Situs ini juga menyediakan banyak genre yang bisa Anda eksplorasi. Mulai dari action, drama, adventure, fantasy, komedi, sci-fi, romance dan banyak lagi genre lainnya. Anda bisa kunjungi situs ini dengan klik https://klikmanga.com/ ini.

MangaReader

Situs baca Manga terbaik selanjutnya adalah MangaReader, yang sudah pasti sangat populer di kalangan penggemar situs baca komik online manga. Semua koleksi manga di sini bisa Anda dapatkan secara gratis. Situs ini juga tidak membedakan jenisnya, baik itu cerita tentang petualangan, aksi, atau fantasi. Namun karena gratis, Anda akan sedikit kurang nyaman dengan kehadiran iklan.

Tampilan antarmukanya sederhana, membuatnya mudah untuk dibaca. Banyak koleksi manga populer, selain seri manga lama juga ada. Anda juga akan menemukan edisi dan komik terbaru. Semuanya bisa Anda dapatkan tanpa perlu mendaftar, dan bisa didownload secara gratis di situs https://mangareader.cc/.

BACA JUGA:

Well, kini Anda tak perlu lagi repot harus ke toko buku untuk bisa mendapatkan manga favorit Anda, karena sekarang sudah tersedia di situs manga yang kami rekomendasikan. Selamat membaca. [HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI