Realme Buds Air Resmi Dijual Di Indonesia, Harganya?

Telset.id, Jakarta – Realme akhirnya resmi meluncurkan produk earphone True Wireless pertamanya di Indonesia. Dipanggil Realme Buds Air, earphone ini menantang AirPods 2 milik Apple sebagai pilihan lebih terjangkau dengan kualitas yang bisa diperhitungkan.

“Realme telah meluncurkan earphone realme Buds, dan Air Realme Buds air adalah generasi kedua dari realme buds yang membawa pengalaman TWS kepada pengguna,” ujar Felix Christian selaku Product Manager Realme.

{Baca Juga: Bos Realme Pamer Desain Smartband Pesaing Mi Band dkk}

TWS pertama dari realme ini memiliki desain Half In Ear yang mirip dengan Air Pods milik Apple. Realme sengaja mengambil desain ini karena menawarkan kenyamana yang lebih baik bagi pengguna, ketimbang earphone dengan desain in ear. Bobotnya juga sangat ringan, yakni 4,2g.

Realme Buds Air didukung pula oleh Chipset R1, yang akan mengurangi delay antara perangkat dan earbuds, serta memberikan transmisi dual channel yang cepat dan stabil pada kedua earbuds. Sementara produk lain memiliki latensi 204ms, Buds Air TWS memiliki latensi hanya sekitar 102ms.

Buds Air memiliki dua buah microphone, yaitu microphone untuk panggilan audio, dan microphone untuk noise canceling. Untuk teknologi suara, earphone ini dibekali Dynamic Bass Boost, dengan driver audio 12mm. Alhasil, suara yang dihasilkan pun terasa lebih ngebass dan mendalam.

Terdapat Sensor optical di sisi Buds Air, yang akan pause dengan sendirinya ketika perangkat dilepas dari telinga. Ketika Anda mengenakannya kembali, audio pun kembali terdengar.

Untuk urusan navigasi, pengguna cukup melakukan Double tap di sisi untuk memutar/pause audio, tap 3x untuk audio berikutnya, dan tekan agak lama untuk masuk ke voice assistant.

Canggihnya lagi, Realme Buds Air juga dibekali dengan mode gaming. Menurut Felix, mode gaming ini akan mengurangi latency 50% dibanding dengan earbuds wireless lainnya. “Ini membuatnya mirip dengan kualitas menggunakan kabel,” tambahnya.

Untuk mengakses gaming mode, pengguna cukup tap-hold di kedua sisi earphone kanan dan kiri.

“Daya tahan baterai pemakaian normal realme Buds Air selama 3 jam. Sementara dengan baterai case, dapat diisi untuk penggunaan 17 Jam,” lanjut Felix.

{Baca Juga: Realme C2s Diresmikan, Harga Cuma Rp 600 Ribuan}

Air Buds TWS juga sudah mendukung wireless charging 10W Qi Wireless Charger. Untuk pairing terdapat tombol pada case Buds Air, dan mengaktifkan perangkat ini cukup dengan membuka battery case tersebut.

Memiliki harga asli Rp 899.000, perangkat ini akan dibanderol dengan harga Rp 599.000 khusus untuk flash sale. Flash sale sendiri akan berlangsung di Shopee mulai 20 Januari 2020. Sementara sesi khusus – Hate-To-Wait Sale, akan digelar realme hari ini pukul 18.00. [IR/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Spesifikasi Redmi 9 Bocor, Ditopang MediaTek Helio G80

Telset.id, Jakarta - Usai Redmi Note 9 Series, Xiaomi bersiap untuk menghadirkan Redmi 9 tak lama lagi. Baru-baru ini, muncul...

Rekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!

Telset.id - Selama work from home atau bekerja dan belajar dari rumah, pasti Anda merasakan bosan. Nah, untuk mengusir rasa...

JD.ID Upgrade SOP Pengiriman Paket untuk Atasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - JD.ID yang meningkatkan SOP pengiriman paket dan mengadakan gerakan #DiRumahAja dan #DijaminSampai. JD.ID melakukannya untuk mendukung...

Pasukan Luar Angkasa AS Ikut Perangi Pandemi Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Space Force atau pasukan luar angkasa AS yang baru dibentuk menjalani misi untuk mencegah pandemi virus...

Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Google sudah meluncurkan situs informasi akurat mengenai wabah virus corona atau Covid-19. Tak mau kalah, Apple...
- Advertisement -