4 Tips agar Fingerprint HP Android Lebih Cepat dan Akurat

Telset.id – Mulai dari smartphone entry-level hingga kelas premium, pasti punya sistem keamanan fingerprint atau sidik jari. Akan tetapi, responsivitas sensor sidik jari di berbagai kelas smartphone pasti berbeda-beda. Bisa saja terjadi, sidik jari di HP Android murah tidak lebih cepat atau lemot dibandingkan ponsel Android yang lebih mahal.

Pasalnya, semakin tinggi kelas smartphone, biasanya memiliki sensor sidik jari yang lebih baik. Lalu, bagaimana cara mengatasi kalau sensor fingerprint di HP Android lemot?

Tenang, tim Telset.id punya beberapa tips agar fingerprint ponsel Android lebih cepat dari biasanya. Yuk simak!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Pastikan tangan dalam keadaan bersih

Fingerprint HP Android

Sensor fingerprint akan lebih mudah membaca sidik jari pengguna dalam keadaan bersih. Jika jari pengguna kotor atau berminyak, maka pastikan dibersihkan sebelum menyentuh sensor.

Sebab, tidak hanya sidik jari akan sulit terbaca, tapi juga dapat mengurangi kemampuan fingerprint dalam membaca sidik jari. Bahkan lebih parah lagi, bisa mengalami kerusakan.

Sensor fingerprint dalam keadaan bersih

Fingerprint HP Android

Selain jari tangan harus bersih, hal lain yang juga harus diperhatikan adalah kebersihan sensor fingerprint. Apalagi untuk smartphone kelas menengah ke bawah yang masih menggunakan modul fingerprint di luar, seringnya pemakaian smartphone juga akan menyebabkan debu dan kotoran menempel pada sensor.

Anda bisa membersihkan pada sensor fingerprint dengan menggunakan alkohol dan cottonbud. Dengan ini, kotoran yang biasanya menempel di sudut-sudut bisa dihilangkan.

{Baca juga: Cara Ubah SSID dan Password WiFi jadi QR Code}

Daftarkan beberapa jari

Daftarkan beberapa jari untuk membuka kunci menggunakan sensor sidik jari. Dengan mendaftarkan beberapa sidik jari, Anda tidak hanya mengandalkan satu jari saja untuk membuka kunci fingerprint.

Sehingga, apabila satu jari dalam keadaan kotor atau berminyak, Anda bisa menggunakan jari lainnya untuk membuka kunci smartphone.

Daftarkan jari yang sama 2 kali atau lebih

Tips Fingerprint cepat

Agar sensor dapat membaca sidik jari lebih akurat dan cepat, daftarkan sidik jari Anda yang sama beberapa kali. Sebagai contoh, Anda terbiasa membuka smartphone menggunakan telunjuk, maka daftarkan sidik jarinya hingga 2 kali atau lebih.

Dengan demikian, sensor sidik jari akan lebih mudah mengenalinya. Mendaftarkan jari yang sama hingga 2 kali atau lebih akan meningkatkan kemampuan dan akurasi sensor saat membaca permukaan sidik jari.

Nah, itu dia cara-cara ataupun tips agar fingerprint HP Android lebih cepat dan tidak lemot lagi. Selamat mencobanya ya! (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akun Twitter FC Barcelona dan Komite Olimpiade Diretas Hacker

Telset.id, Jakarta - Tiga akun Twitter olahraga populer, termasuk milik klub sepak bola asal Spanyol, FC Barcelona diretas hacker. Hal...

Apple Segera Rilis iPad Pro 5G Tahun Ini?

Telset.id, Jakarta  - Menurut rumor, Apple kemungkinan besar tidak hanya akan menghadirkan iPhone 5G pada 2020. Kuat dugaan, tahun...

Cegah Corona, Apple Store Periksa Suhu Tubuh Setiap Pengujung

Telset.id, Jakarta - Apple memberlakukan kebijakan baru. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mewajibkan Apple Store di China untuk...

Indosat PHK 677 Karyawan, Apa Sebabnya?

Telset.id, Jakarta - Manajemen Indosat Ooredoo secara resmi mengumumkan keputusannya untuk melakukan PHK terhadap 677 karyawan. Operator ini melakukannya...

Soal PHK, Serikat Pekerja Indosat Bakal Tempuh Jalur Hukum

Telset.id, Jakarta - Serikat Pekerja Indosat masih melakukan negosiasi kepada manajemen Indosat terkait kasus PHK 500 karyawan. Tidak menutup...
- Advertisement -
X
X