CES 2020

4 Laptop Asus TUF Gaming Terbaru Meluncur di CES 2020

Telset.id, JakartaAsus mengumumkan jajaran laptop gaming terbaru mereka yang masuk ke seri TUF Gaming. Laptop gaming terbaru Asus itu adalah TUF Gaming A15 dan A17, serta TUF Gaming F15 dan F17 dengan desain dan spesifikasi sangar.

Seluruh laptop gaming Asus ini hadir dalam dua konsep desain yang berbeda, yakni Fortress Gray dan Bonfire Black.

Fortress Gray merupakan desain dengan pelat metal di bagian belakang layar yang dihadirkan secara khusus. Desain tersebut memiliki tekstur yang lekat dengan warna abu-abu.

{Baca Juga: Kini, Pembeli Laptop Terbaru Asus dapat “Perfect Warranty”}

Sementara Bonfire Black merupakan varian dengan desain yang lebih agresif. Di bagian belakang layarnya terdapat desain trapezoidal cut yang berpusat pada bagian logo TUF Gaming di tengahnya.

Bagian belakang layar itu hadir dengan pewarnaan brushed. Sementara bagian sisinya menggunakan desain mesh pattern sehingga mudah untuk digenggam ketika digunakan secara mobile.

Baik varian Fortress Gray dan Bonfire Black, laptop tersebut pun sudah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810H dan telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji getaran, uji jatuh, dan uji ketahanan pada suhu serta kelembapan ekstrem.

Membahas spesifikasinya, di bagian layarnya, TUF Gaming anyar telah dilengkapi dengan layar yang memiliki refresh rate 144Hz pada model 15 inci dan 120Hz pada model 17 inci.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Semua model, memperoleh dukungan fitur NanoEdge bezel. Tidak hanya membuat tampilan lebih lega, NanoEdge yang membuat bezel layar lebih tipis juga membuat ukuran bodi secara keseluruhan menjadi lebih ringkas.

Asus TUF Gaming A15 dan TUF Gaming A17 ditenagai oleh AMD Ryzen 4000 Series Mobile yang menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Menurut Asus, prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya optimal untuk bermain game, tetapi juga untuk tugas berat lainnya khususnya multitasking.

Sedangkan untuk model F15 dan F17, Asus menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10. Baik versi AMD maupun Intel, laptop TUF Gaming seri terbaru akan ditemani oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 2060.

Spesifikasi lainnya, TUF Gaming sudah support hingga 32GB, dan mendukung penggunaan M.2 NVMe SSD hingga 1TB. Kemudian, Laptop pun ditopang oleh baterai lebih besar berkapasitas 90WHrs. Asus mengklaim, TUF Gaming seri terbaru mampu bertahan hingga 12,3 jam untuk memutar video.

{Baca Juga: ASUS Luncurkan Monitor 360Hz Pertama di Dunia}

Membahas soal ketersediaan port, terdapat dua USB 3.2 Gen 1 Type A dan satu USB 3.2 Gen 2 Type-C di sisi kiri laptop, dan beberapa port USB tambahan di sisi kanannya. Laptop ini juga akan hadir dengan DisplayPort 1.4 yang mendukung monitor G-SYNC, serta HDMI 2.0b.

Memang, Asus masih bungkam soal harganya. Tapi setidaknya, gamers di Indonesia bisa berharap laptop TUF Gaming terbaru ini bisa hadir segera di Tanah Air. (HR/MF)

Video terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X