CES 2020

Asus Boyong ROG Zephyrus G14 dengan AMD Ryzen 4000

Telset.id, Jakarta – Meramaikan gelaran CES 2020, Asus memamerkan laptop gaming terbaru mereka, Asus ROG Zephyrus G14. Laptop ini mengusung desain yang cenderung kalem, tapi punya spesifikasi gahar berkat prosesor AMD Ryzen 4000.

ROG Zephyrus G14 mengadopsi struktur bodi honeycomb yang tidak hanya membuat bodinya lebih kokoh, tetapi juga lebih ringan dibandingkan laptop sekelasnya. Laptop gaming Asus terbaru ini memiliki ketebalan hanya 17,9 mm dan bobot 1,6 kg

Asus memberikan dua pilihan jenis layar berukuran 14 inci. Pertama adalah layar beresolusi Full HD dengan refresh rate hingga 120Hz. Sementara pilihan layar kedua beresolusi WQHD.

{Baca Juga: ASUS Luncurkan Monitor 360Hz Pertama di Dunia}

Layar laptop tersebut mampu menampilkan warna pada color space sRGB dengan tingkat reproduksi hingga 100%. Layar itu hadir dengan bezel yang sangat tipis dan memiliki screen-to-body ratio hingga 85%.

Pabrikan asal Taiwan tersebut juga memperkenalkan fitur baru bernama AniMe Matrix. Fitur itu memungkinkan para gamers untuk menampilkan grafis, animasi, dan berbagai efek tampilan di belakang layar.

AniMe Matrix menggunakan 1.215 mini LED yang memiliki 256 tingkatan pencahayaan. Selain gambar dan animasi, AniMe Matrix juga dapat menghadirkan berbagai efek tampilan seperti music equalizer yang tersingkronisasi dengan sistem audio di laptop.

Mengintip dapur pacunya, ROG Zephyrus G14 dipersenjatai prosesor AMD Ryzen 4000 Series Mobile generasi terbaru dengan fabrikasi 7nm. Sementara pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Nvidia GeForce RTX 2060.

Kinerjanya turut ditopang dengan RAM 32 GB DDR4-3200. Sementara untuk penyimpanan, laptop gaming ini menggunakan NVMe SSD berkapasitas hingga 1TB.

{Baca Juga: Kini, Pembeli Laptop Terbaru Asus dapat “Perfect Warranty”}

Meski dikemas dalam bodi yang ringkas, Asus ROG Zephyrus G14 telah menggunakan sistem pendingin dengan desain sistem pembuangan udara yang terbagi menjadi dua bagian.

Satu membuang udara ke sudut yang lebih tinggi dan satu lagi ke sudut yang lebih rendah. Pembagian aliran udara ini membuat panas tidak terfokus pada satu titik saja, dan membuat sistem pendinginan akan berjalan lebih optimal.

Sistem pendingin di laptop ini menggunakan heatsink ultra-thin copper fin dengan ketebalan hanya 0,15mm. Penggunaan heatsink fin yang lebih tipis membuat udara dapat mengalir lebih lancar serta panas dapat disebar secara lebih optimal berkat permukaan heatsink yang lebih besar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Dari segi konektivitas, ROG Zephyrus G14 sudah menggunakan port USB-C yang mendukung display output dengan dukungan DisplayPort 1.4. Ada juga port HDMI 2.0b dan port USB-A. Untuk konektivitas nirkabel, ROG Zephyrus G14 hadir dengan Intel WiFi 6 (Gig+) atau WiFi 802.11ax.

Yang cukup disayangkan, di ajang CES 2020, Asus tidak memberikan informasi soal harga laptop terbarunya. Well, kita nantikan saja harga laptop ini, sekaligus berharap ROG Zephyrus G14 hadir di Indonesia. (HR/MF)

Video terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...

Aplikasi Find My iPhone Ungkap Perampokan Berkedok Prostitusi

Telset.id, Jakarta - Fitur Find My iPhone dihadirkan Apple untuk membantu pengguna melacak  perangkat yang hilang atau salah taruh....
- Advertisement -