7 Teknologi Unik di CES 2020, Nomor 4 Mirip Iron Man

3. Robot Ballie Samsung 

Teknologi CES 2020

Selain Keyboard Ghoib, Samsung juga memperkenalkan robot yang bentuknya unik. Robot bernama Ballie ini menarik perhatian pengunjung CES 2020 karena bentuknya menyerupai bola tenis, sehingga bisa dikepal hanya dengan satu tangan.

Samsung mengklaimnya sebagai robot pendamping hidup untuk membantu pengguna di sekitar rumah. Dari tampilannya robot tersebut memiliki kamera yang membantu pemilik untuk menemukan jalan di sekitar rumah.

4. Helm Pintar

Teknologi CES 2020 Helm Iron Man

Nama produknya adalah Jarvish X-AR Smart Helmet. Meski sekilas mirip, tapi helm ini bukan seperti helm yang sering kita pakai saat berkendara. Pasalnya, ada banyak perangkat teknologi yang ditanamkan di Jarvish X-AR Smart Helmet.

Dilansir Telset.id dari Future IOT pada Jumat (10/01/2020), helm pintar yang mengingatkan kita pada sosok Iron Man ini dilengkapi dengan 2K HD action camera yang membuat pengguna bisa melihat 360 derajat suasana sekitar.

Selain itu, helm Iron Man ini juga memiliki sensor suara sehingga hanya bisa diaktivasi oleh pemiliknya.

Sebagai helm pintar, Jarvish X-AR Smart Helmet dapat terintegrasi dengan Google Assistant, Apple Siri dan Alexa dari smartphone penggunanya. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan panggilan telepon, mengaktifkan layanan navigasi dan mendengarkan musik.

Pengguna juga bisa mencari informasi di Google Search atau situs lain di helm tersebut. Sebeb helm canggih ini sudah dilengkapi dengan Head-Up Display, sehingga pengguna bisa melihat informasi seperti kondisi cuaca, kecepatan kendaraan dan juga kompas.

Terakhir Jarvis memiliki sistem asisten pribadi tersendiri dan sensor pendeteksi kecelakaan. Kedua sensor tersebut berguna ketika pengguna mengalami kecelakaan.

Jadi, saat terjadi kecelakaan, asisten pribadi akan bertanya apakah pengguna membutuhkan ambulans? Jika iya, maka sistem akan otomatis melakukan panggilan suara ke Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit.

Semua teknologi tersebut ditopang oleh baterai yang terletak di belakang helm yang mampu bertahan selama 5 jam.

Jarvish sendiri dikembangkan oleh perusahaan asal Taiwan bernama Jarvish. Ingin jadi seperti Iron Man? Cobain beli saja sob.

5. Sepeda Air 

Teknologi CES 2020 helm iron man

CES 2020 menampilkan sepeda yang bisa digunakan di atas air. Sepeda Air bernama Manta5 Hydrofoil eBike merupakan sepeda listrik yang memungkinkan penggunanya bersepeda di danau, sungai ataupun laut.

Dilansir Telset.id dari Mirror pada Jumat (10/01/2020), sepeda ini didukung oleh sayap dari bahan serat karbon dan aluminium sehingga bisa ringan dan tak tenggelam.

Selain itu sepeda ini juga dilengkapi dengan baterai berdaya 460-watt. Baterai tersebut dapat membawa sepeda berjalan hingga kecepatan 12 Mph atau 19 km per-jam.

Pengguna bebas apakah ingin mengayuh sepeda tersebut atau menggunakan tenaga listrik yang tersedia.

Sepeda Air ini dirilis oleh perusahaan asal Selandia baru bernama Manta5. Sepeda ini sudah bisa dipesan dengan harga USD$ 7.495 atau sekitar Rp 103 juta.

HALAMAN BERIKUTNYA ⇒

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI