2020, Realme Fokus Hadirkan Produk AIoT

Telset.id, Jakarta – Tahun ini, Realme tidak hanya menghadirkan smartphone saja untuk konsumen di Indonesia, tapi juga meluncurkan serangkaian produk AIoT. Setidaknya itu yang diungkapkan Realme Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Senin (06/01/2020).

Dalam keterangannya, pabrikan asal China ini bakal merilis produk ekosistem AIoT dengan segmen harga yang berbeda-beda.

Sekadar informasi, AIoT merupakan perpaduan dari teknologi berbasis AI dan IoT. Teknologi ini diklaim jauh lebih pintar. Pasalnya, perangkat berbasis AIoT dapat menganalisis pola serta memberikan informasi dan keputusan yang cepat dan tepat kepada penggunanya.

Realme menilai, kombinasi kedua AI dan IoT ini mampu mengubah industri, meningkatkan pengalaman pengguna, serta mempercepat kinerja bisnis mereka.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

“Ketika menggabungkan AI dan IoT, maka akan menghasilkan Artificial Intelligence of Things atau AIoT,” ujar pabrikan asal China ini.

Ekosistem AIoT pertama Realme di tahun ini kemungkinan besar merupakan produk ritel. Sebab, perusahaan tersebut menganggap bahwa implementasi AIoT paling pas adalah produk-produk yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan semua produk IoT lewat asisten berbasis AI, seperti Google Assistant.

“AI akan membantu pengguna mewujudkan smart living,” kata Realme.

Hal ini bisa dibuktikan dengan hadirnya Realme Buds Air. Perangkat True Wireless Bluetooth itu dinilai mampu menghadirkan pengalaman suara yang pas, dan sudah disematkan teknologi nirkabel canggih yang telah diuji kemampuannya.

{Baca juga: Smartband Realme Siap Lawan Mi Band dkk di Tahun Depan}

Setelah Realme Buds Air, perusahaan pun akan menyediakan beragam produk-produk AIoT lainnya yang didesain secara premium dan punya fungsi yang sesuai dengan segmen harganya.

“Melalui AIoT, Realme bertujuan untuk membangun dunia produk dan layanan yang berorientasi pada manusia,” jelas Realme. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X