100 Miliar Pesan WhatsApp Terkirim Jelang Tahun Baru 2020

Telset.id, Jakarta – WhatsApp mencatat rekor pada momen jelang pergantian tahun. Betapa tidak, ratusan miliar pesan WhatsApp berisi ucapan “Selamat Tahun Baru” terkirim di malam tahun baru 2020.

Berdasarkan keterangan yang diterima Tim Telset.id pada Sabtu (04/01/2020), WhatsApp mencatat rekor baru jumlah pertukaran pesan pribadi oleh orang-orang di seluruh dunia dalam 24 jam terakhir di 2019.

Lebih dari 100 miliar pesan telah terkirim melalui aplikasi pada 31 Desember 2019 atau menjelang tahun baru 2020.

“Sebanyak lebih dari 100 miliar pesan yang terkirim di tanggal 31 Desember 2019 menunjukkan angka pengiriman yang tertinggi dalam satu hari daripada hari-hari lainnya sepanjang sejarah WhatsApp selama 10 tahun terakhir,” tulis WhatsApp.

{Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Beritahu Pengguna Soal Pesan Berantai}

Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 9 miliar pesan yang dikirim dan diterima pada tanggal 31 Desember 2019.

Tepat pada detik- detik pergantian tahun, aplikasi juga mencatat lebih dari 12 miliar pesan gambar terkirim di seluruh dunia dari total 100 miliar pesan yang terkirim.

Pesan WhatsApp

Enkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end encryption) WhatsApp memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang bertukar pesan dengan Anda sajalah yang dapat membaca pesan, dan bukan orang lain.

Bahkan perusahaan tidak dapat membacanya. Namun, aplikasi perpesanan ini memprediksi jika mayoritas pesan yang dikirimkan berkaitan dengan momen tahun baru 2020.

“Meskipun demikian, kami menyadari bahwa tingginya jumlah pesan yang terkirim pada tanggal 31 Desember terkait dengan pesan ucapan ‘Selamat Tahun Baru’,” tutup WhatsApp.

{Baca juga: “Katak Google” Ikut-ikutan Ramaikan Perayaan Tahun Baru}

WhatsApp juga mencatat 5 fitur yang paling populer di tahun 2019 antara para pengguna di seluruh dunia, yaitu Pesan teks, Status, Pesan gambar, Panggilan WhatsApp dam Pesan suara. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI