Siap-siap, Bakal Ada Iklan di Smartphone Realme

Telset.id, Jakarta – Membuka tahun 2020, Realme bakal menerapkan sebuah kebijakan yang kurang populer di kalangan pengguna. Perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut kabarnya akan menghadirkan iklan di smartphone Realme.

Iklan ini nantinya akan muncul di bagian user interface ponsel. Sedikit mengingatkan, langkah ini juga dilakukan oleh kompetitor Realme, yakni Xiaomi dan “sukses” menuai respon negatif dari pengguna setianya.

{Baca juga: Realme Siapkan Teknologi Pengisian Cepat Baru, SuperDART}

Hadirnya iklan di bagian antar muka ini akan diperkenalkan pertama kali pada para pengguna di India. Vendor ponsel asal Tiongkok tersebut menyebutnya sebagai “commercial content recommendation”.

Sebagaimana dirangkum Telset.id dari GSMArena, Kamis (2/1/2020), semua smartphone Realme yang menjalankan ColorOS 6 ke atas, akan menerima update yang memungkinkan masuknya iklan tersebut. Iklan-iklan ini akan aktif secara otomatis setelah pengguna menginstal pembaruan tersebut.

Iklan-iklan ini tidak akan muncul di sembarang tempat. Iklan ini baru akan timbul saat pengguna menggunakan aplikasi Phone Manager dan pada halaman Security Page setelah menginstal aplikasi baru.

Untungnya, Realme memberikan opsi untuk mematikan iklan agar tidak tampil di ponsel pengguna. Berbeda dengan Xiaomi yang awalnya tidak memberikan pilihan ini sama sekali.

Untuk mematikan iklan yang ada di smartphone Realme, Anda cukup masuk ke Settings. Kemudian gulirkan ke bawah dan temukan menu “Additional Settings”. Selanjutnya cari “Get Recommendations” dan matikan toggle tersebut untuk menonaktifkan iklan.

Menurut Realme dalam pernyataan resmi yang dibuat perusahaan, hadirnya iklan ini diperlukan untuk mempertahankan model bisnis yang sehat dan berkelanjutan. Secara bisnis, langkah yang diambil oleh Realme ini memang menguntungkan bagi perusahaan, namun bagaimana dengan kenyamanan pengguna?!

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada tahun 2020 ini Realme berencana untuk menghadirkan ponsel 5G ke Indonesia. Vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut ingin menjadi salah satu pionir smartphone 5G di Tanah Air.

{Baca juga: Jaringan Belum Ada, Realme “Nekat” Mau Rilis Ponsel 5G}

Menurut PR Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszca rencana untuk membawa Realme 5G merupakan komitmen mereka untuk menjadi yang terdepan menghadirkan teknologi generasi kelima tersebut ke Indonesia.

Sayangnya, Krisva masih menutup informasi terkait jenis Realme apa yang akan hadir ke Indonesia. Dirinya hanya memberi kode bahwa Realme 5G akan hadir pada Kuartal Pertama atau Q1 tahun 2020. (HLM/HBS)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X