Terjun ke eSport, Apple Siapkan Mac Gaming?

Telset.id, Jakarta – Ada laporan cukup mengejutkan dari Apple. Dikabarkan, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini segera menghadirkan PC gaming. PC atau laptop gaming Apple itu akan bernama Mac Gaming.

Laporan ini terungkap dari Patently Apple, seperti Telset.id dari Gizchina, Senin (30/12/2019), Apple tengah menyiapkan sebuah Mac Gaming yang ditujukan untuk kompetisi eSport.

Disebutkan, PC gaming Apple itu akan hadir pada 2020 mendatang. Meski demikian, belum diketahui apakah perangkat tersebut akan berdesain iMac all-in-one atau sebuah laptop gaming MacBook.

Bisa jadi, Apple akan mengumumkannya pada acara Apple Global Developers Conference pada Juni tahun depan.

{Baca Juga: Mac Pro Terbaru Dapat Nilai 9 untuk Kemudahan Servis}

Menganggapi rumor ini, WCCFTECH mengatakan bahwa akan ada banyak kendala bagi Apple. Seperti, hanya ada beberapa game saja yang bisa dijalankan di macOS.

Selain itu, lini produk Mac biasanya menggunakan kartu grafis AMD yang dinilai kurang optimal untuk gaming. Jadi jika rumor ini benar adanya, Apple harus menyiapkan konfigurasi yang lebih gahar.

Tidak hanya dikabarkan tengah menyiapkan Mac Gaming, rumornya Apple memiliki tim rahasia yang tengah bekerja untuk menggarap satelit. Satelit Apple tersebut berfungsi untuk mengirim data ke perangkat-perangkat Apple.

{Baca Juga: Apple Diam-diam Garap Satelit Sendiri, Buat Apa?}

Dengan kabar itu, bisa diasumsikan bahwa Apple sedang mempertimbangkan meningkatkan fitur konektivitas jaringan nirkabel di perangkat buatannya. Apple tampaknya ingin maju satu langkah ketimbang para kompetitor mereka.

Sayangnya hingga berita ini diterbitkan, belum ada kepastian mengenai kabar soal satelit Apple tersebut. Tapi, kalau ternyata benar, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini sedang mengeksplorasi cara-cara pengiriman data.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Proyek itu merupakan pekerjaan solid yang sedang berjalan dengan sasaran untuk hasil dalam lima tahun ke depan. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan, proyek tersebut dapat pula ditinggalkan oleh Apple.

Kabarnya, pekerjaan itu bisa menjadi tahap persiapan untuk teknologi nirkabel generasi berikutnya. Meskipun belum ada gagasan tentang kegunaannya, proyek tersebut pasti akan menjadi sesuatu yang cukup menarik. (HLM/FHP)

SourceGizchina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI