Review Dell G7 15 7590 (2019): Gaming Lancar, Kerja Handal!

Spesifikasi

Kembali ke layar, Dell G7 15 2019 ini tentunya memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi FullHD. Tingkat kecerahannya mencapai 300nits, yang tentunya telah menampilkan visualisasi yang cukup baik, baik saat memutar video, editing ataupun bermain game.

Layar IPS pada laptop ini juga sudah mendukung refresh rate hingga 144Hz sehingga pengguna bisa bermain game dengan setting frame rate tertinggi hingga 144 FPS sekalipun.

Laptop yang kami uji kali ini punya spesifikasi dapur pacu yang terbilang gahar, mulai dari prosesor hingga grafis card yang digunakan. Perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core i7 9750H generasi ke-9 (Coffee Lake) yang memiliki basic clock speed sebesar 2,60 GHz dengan maksimal turbo clock speed hingga 4,50 GHz.

Jumlah clock intinya yaitu 6 Core dengan jumlah thread, yaitu 12. Sedangkan GPU yang digunakan yaitu Nvidia GeForce RTX 2060 dengan base clock 960MHz dan clock maksimal 1200MHz.

{Baca Juga: Review Asus ROG Strix GL10CS: Pas Buat Gamers “Budget Cekak”}

Adapun untuk memori, perangkat ini dibekali dengan RAM berkapasitas 16GB dengan tipe DDR4, yang terpasang pada satu channel. Pengguna bisa menambahkan RAM hingga 32 GB melalui slot SODIMM lainnya yang tersedia.

Sedangkan untuk storage, dalam review Dell G7 15 2019 ini, kami uji ini menggunakan menggunakan SSD NVme 256 GB dari Hynix untuk penyimpanan sistem. Tentunya Dell tak mau kompromi lagi untuk urusan memori, dengan menghadirkan memori generasi terbaru yaitu NVme agar laptop gaming yang satu ini dapat tampil dalam performa paling optimalnya.

Sedangkan partisi lainnya terdapat hardisk dari Seagate dengan kapasitas 1 TB yang akan menyokong kebutuhan penyimpanan pengguna. Kalau seperti begini sih, tak perlu lagi khawatir storage kepenuhan. Apalagi kalau sedang mengedit video, biasanya pas video mau di-render, ternyata kapasitas storage sudah penuh.

Laptop ini tentunya juga sudah mendukung konektivitas wi-fi ac 5GHz dengan modem yang digunakan yaitu Killer 1550. Modem ini memastikan koneksi tetap lancar dan stabil serta memiliki latency yang rendah. Selain itu juga dibekali dengan Gigabit Ethernet Killer E2500 dan sudah mendukung Wi-Fi MiMO.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI