Bug Wallpaper Xiaomi Mi 9 Bikin Smartphone Minta Install Ulang

Telset.id, Jakarta – Wallpaper biasanya menjadi pemanis layar smartphone. Namun apa jadinya jika ditemukan sebuah bug di dalamnya? Hal inilah yang saat ini perlu dikhawatirkan oleh para pengguna smartphone, khususnya Anda yang memiliki Xiaomi Mi 9. Kok?

Dilansir Telset.id dari GizChina, Senin (16/12/2019), seorang pengguna Reddit membuat postingan di komunitas Xiaomi. Ia melaporkan terjadi gangguan pada panel layarnya saat  memasang sebuah wallpaper pada smartphone Mi 9.

Pengguna Reddit dengan nama akun “Soroush_kohan” tersebut membagikan masalah bug wallpaper Mi 9 yang ditemuinya. Lewat temuannya yang dibagikan ini, ia berharap pengguna lain tidak menemui masalah yang sama.

{Baca Juga: Diadu dengan Xiaomi Mi 9, Huawei P30 Pro “Kedodoran”}

“Saya baru-baru ini mengubah wallpaper ponsel saya, dan segera setelah saya melakukan ini, layar ponsel saya terus ON dan OFF. Terus menyala selama 1 detik dan kemudian mati dan hidup selama 1 detik, jadi saya tidak bisa melakukan apa pun selama periode itu. Saat melakukan ini, ia bergetar dua kali,” tulis Soroush_Kohan di forum Reddit.

Setelah kejadian ini berlangsung selama 5 sampai 6 kali, layar memunculkan tiga opsi termasuk Reboot, Hapus Data, dan Hubungi Mi Assistant.

Saat ini, Soroush masih terus mencari solusi agar tidak sampai menghapus data-data yang ada di ponselnya karena bug wallpaper Mi 9.

Nah, pertanyaannya sekarang, seperti apa sebenarnya wallpaper yang membawa masalah ini? Tak lain sebuah gambar hitam dengan warna pada sekeliling bagian bingkainya. Wallpaper ini diunduh Soroushkohan dari kolom pencarian di Google.

Sayangnya, belum diketahui penyebab bug wallpaper Mi 9 ini. Pun demikian solusi untuk menyelesaikan permasalahan. Terkait hal ini, pihak Xiaomi juga belum memberikan pernyataan apapun.

Xiaomi Mi 9 sendiri diperkenalkan Xiaomi pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Smartphone ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,39 inci dengan resolusi FHD+ dengan Gorilla Glass 6 sebagai perlindungan layar.

{Baca Juga: Xiaomi Mi 9, Smartphone Android Terkencang Saat Ini}

Dibekali dengan prosesor octa-core Snapdragon 855, smartphone ini hadir dengan tiga varian RAM, yaitu 6GB, 8GB dan 12GB dengan dua varian memori internal, yaitu 128GB dan 256GB. Sayangnya Mi 9 tak dilengkapi dengan slot microSD.

Xiaomi melepas smartphone andalannya ini dengan harga USD 510 atau sekitar Rp 7,1 juta untuk versi RAM 6 GB dan ROM 64 GB. Sedangkan untuk versi RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB dibanderol dengan harga USD 566 atau Rp 7,9 juta. (HLM/IF)

Sumber: GizChina

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...

Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin

Telset.id, Jakarta  - WordPress adalah platform utama yang mendukung banyak situs dan blog yang sangat populer. Ada satu ton...

Tingkatkan Validasi Data, LinkAja Gandeng Dukcapil Kemendagri

Telset.id,Jakarta - LinkAja resmi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)....
- Advertisement -