Bukan Pilpres 2019, Nih Pencarian Terpopuler di Google Indonesia

Telset.id, Jakarta – Banyak yang menebak kata kunci “Pilpres 2019 akan menjadi kata kunci paling banyak dicari di Google. Tapi ternyata prediksi itu meleset, karena Pilpres 2019 bukan jadi pencarian terpopuler di Google Indonesia 2019. Lantas, apa yang paling populer di Google Indonesia?

Menurut pihak Google Indonesia, pencarian terpopuler di Indonesia 2019 bukanlah “Pilpres 2019”, melainkan lagu yang dinyanyikan oleh Andmesh, yakni “Cinta Luar Biasa”.

{Baca juga: Algoritma Google Search Utamakan Berita Asli}

“Saya tidak menyangka lagu Cinta Luar Biasa jadi penelusuran terpopuler,” kata Andmesh di acara Google Year in Search 2019, di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

“Terima kasih untuk seluruh support yang diberikan sepanjang 2019,” lanjutnya.

Sementara itu, Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, Philippines & SEA NBU mengatakan bahwa Google Year in Search 2019 bukan soal topik terpopuler atau paling banyak dicari, melainkan topik yang penelusurannya meningkatkan secara signifikan.

{Baca juga: Hapus Histori di Google Search Kini Lebih Cepat}

“Bukan topik populer, bukan penelusuran paling banyak, tapi jumlah penelusuran yang meningkat secara signifikan dibandingkan tahun lalu,” jelasnya.

Hasil ini memang cukup mengejutkan. Karena seperti kita tahu, selama masa masa kampanye Pilpres 2019 lalu, warganet sangat riuh membicarakan ajang pesta demokrasi di Indonesia itu.

Bahkan selama masa kampanye, netizen menjadi terpecah menjadi pendukung Jokowi dan Prabowo. Maka agak sedikit mengejutkan jika kata kunci Pilpres 2019 tidak menjadi pencarian terpopuler Google Indonesia di tahun 2019 ini.

Tapi apapun hasilnya, Google Indonesia sudah memberikan hasil penelurusurannya, yang menempakat kata kunci “Cinta Luar Biasa” yang merupakan judul lagu yang dibawakan penyanyi muda berbakat Andmesh di tempat teratas pencarian paling populer Google Indonesia di tahun ini.

Total, ada 10 pencarian terpopuler Google 2019. Berikut daftarnya:

Penelusuran Terpopuler
1) Cinta Luar Biasa
2) Pilpres 2019
3) Dua Garis Biru
4) Hidup Sehat
5) Bucin
6) KKN Desa Penari
7) Telur Gulung
8) Keluarga Cemara
9) Nadiem Makarim
10) RUU KUHP

(FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI