Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di Ponsel Jadul

Telset.id – Fitur Dark Mode menjadi salah satu fitur yang populer saat ini. Sayangnya fitur ini kebanyakan hanya bisa dinikmati smartphone terbaru. Pertanyaan yang timbul, adakah cara mengaktifkan dark mode di ponsel jadul?

Jawabannya, ada! Berkat bantuan aplikasi baru di Google Play Store, pengguna ponsel Android jadul seperti versi Oreo dan Nougat bisa menikmati tampilan dark mode ala smartphone masa kini.

{Baca juga: Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di Gmail untuk Android}

Aplikasi baru ini memiliki nama ‘Dark Mode’. Fungsinya jelas, mengubah tampilan antarmuka Android menjadi gelap atau hitam. Dengan ini pengguna ponsel jadul tak perlu berkecil hati dan tetap bisa mencicipi tampilan dark mode.

Daripada berpanjang lebar, kali ini Telset.id akan langsung membagikan cara mengaktifkan dark mode di ponsel jadul. Hanya dengan satu aplikasi, antarmuka smartphone Anda bakal tampil beda. Yuk disimak!

  • Langkah pertama, buka Play Store dan install aplikasi Dark Mode
  • Buka aplikasi dan berikan izin untuk aplikasi tersebut
  • Anda akan disuguhi dengan beberapa opsi. Pilih Night Mode

  • Kini tampilan user interface Anda akan berubah menjadi gelap

  • Menariknya, aplikasi ini juga bisa membuat tampilan beberapa aplikasi berubah ke mode gelap. Seperti Instagram, atau Play Store. Sayangnya ini tidak berfungsi pada beberapa aplikasi Google, seperti Gmail misalnya.

  • Jika ingin mengembalikannya ke mode normal, Anda bisa pilih Day Mode

Nah, itu dia cara mengaktifkan dark mode di smartphone jadul. Cukup mudah kan?! Jadi Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk membeli smartphone baru hanya untuk mencicipi dark mode.

Semoga cara mengaktifkan dark mode di smartphone jadul ini bermanfaat buat Anda yang ingin mencoba sensasi tampilan dark mode. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HLM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...

Kominfo Belum Jatuhi Sanksi ke Indosat Soal Kasus Ilham Bintang

Telset.id, Jakarta - Kasus Ilham Bintang menyeret Indosat Ooredoo. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memanggil Indosat dan menunggu...

Nilai Saham Tesla Meroket Lampaui Rp 1.365 Triliun

Telset.id, Jakarta - Tesla menjadi produsen mobil pertama asal AS dengan nilai saham mencapai USD 100 miliar atau Rp...
- Advertisement -