Tampil Fullscreen, Xiaomi Mi Mix 4 Punya Kamera di Layar?

Telset.id, JakartaXiaomi dikabarkan tengah menyiapkan sebuah inovasi pada smartphone-nya. Perusahaan teknologi asal China tersebut diketahui telah mengajukan paten berupa kamera di layar untuk Xiaomi Mi Mix 4.

Dilansir Telset.id dari Gizmochina, Senin (09/12/2019), Xiaomi sudah mengajukan paten berjudul “Display Structure and Electronic Equipment”. Paten ini menggambarkan kamera depan yang tersembunyi di bawah layar smartphone.

Desain kamera di layar ini membuat smartphone tidak memerlukan notch untuk menghasilkan rasio layar ke body yang besar.

Rumornya, desain kamera di layar tersebut akan digunakan pada Xiaomi Mi Mix 4. Sekadar informasi, seri Mi Mix memang sudah dikenal selalu menjadi “wadah” Xiaomi untuk berkreasi menampilkan teknologi-teknologi terbarunya.

{Baca Juga: Penampakan Langsung “Smartphone Gulung” Xiaomi, Mi Mix Alpha}

Namun, perlu dicatat bahwa penggunaan paten teknologi kamera di layar untuk Xiaomi Mi Mix 4 masih sekadar rumor. Sehingga ada kemungkinan, teknologi tersebut tidak akan dijumpai pada suksesor Mi Mix 3 itu.

Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan tengah disibukkan dengan proyek smartphone lipat miliknya. Menurut rumor yang beredar, perusahaan asal China ini sudah mengajukan paten untuk smartphone lipat yang memiliki empat kamera.

Kabar bahwa Xiaomi tengah menggarap sebuah smartphone lipat itu diketahui dari bocoran paten yang menunjukkan tiga ponsel lipat yang diajukan oleh perusahaan.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Kamis (21/11/2019), paten ini memperlihatkan smartphone lipat dengan dua bagian engsel dan tiga setup kamera, serta satu perangkat lagi dengan desain clamshell menyerupai Motorola Razr baru.

{Baca Juga: Bocor, Xiaomi Siapkan Smartphone Lipat dengan Empat Kamera}

Terdapat satu paten lagi yang terdaftar, memperlihatkan smartphone yang dapat dilipat menjadi tiga bagian dan memiliki empat kamera. Namun perlu dicatat, karena ini hanya sebuah paten, belum ada kepastian bahwa ini akan dibuat menjadi produk nyata.

Paten hanya menampilkan tata letak perangkat yang kurang begitu detail. Tidak ada port, tombol atau slot yang ditampilkan pada sketsa paten yang diajukan. Hanya terdapat empat lingkaran yang disebut melambangkan hadirnya empat kamera. (HLM/FHP)

Sumber: Gizchina

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Dua Gebrakan Smartfren Business di Awal Tahun

Telset.id, Jakarta – Tahun 2020, menjadi “milestone” bagi divisi Smartfren Business. Bagaimana tidak, di bulan Januari 2020 Smartfren Business...

Pejabat AS “Terpecah” Soal Embargo untuk Huawei?

Telset.id, Jakarta  - Departemen Perdagangan Amerika Serikat (AS) menarik aturan soal tambahan pengurangan penjualan komponen ke Huawei. Mereka khawatir...

Cara Amankan Akun WhatsApp Pakai Fitur Two Step Verification

Telset.id - Keamanan aplikasi WhatsApp sempat banyak dipertanyakan, apalagi sejak kasus akun WhatsApp CEO Amazon, Jeff Bezos diretas. Salah...

Beredar Foto Kobe Bryant dan Putrinya sebelum Meninggal

Telset.id, Jakarta  - Beredar foto Kobe Bryant dan putrinya saat bermain basket di Mamba Sports Academy di Thousand Oaks,...

HOOQ IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Buy 1 Get 3

Telset.id, Jakarta - Hari ini perusahaan penyedia layanan video-on-demand HOOQ mengumukan kerjasama strategis bersama dengan IM3 Ooredoo. Kerjasama HOOQ...
- Advertisement -