Berkat Fitur GPS di Apple Watch, Pencuri Terciduk Polisi

Telset.id, Jakarta  – Kehadiran fitur GPS di Apple Watch sangat membantu sebagi penunjuk arah. Tapi selain itu, fitur tersebut juga “bermanfaat” untuk menangkap pencuri. Ini benar-benar kisah nyata, terjadi di Amerika Serikat. Bagaimana ceritanya?

Biasanya saat ada pencurian smartphone atau jam tangan pintar, pencuri yang pintar akan memilih untuk mematikannya. Sebab, jika perangkat masih dalam kondisi menyala, sistem GPS terus aktif.

{Baca juga: Kisah Apple Watch Selamatkan Wanita Saat Berselancar}

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (4/12/2019), namun sepasang pencuri Apple Watch di AS ini kurang cerdas. Akibatnya, mereka ditangkap polisi berkat fitur pelacakan lokasi. Dua pencuri tersebut pun tak bisa berkutik.

Polisi berhasil melacak keberadaan Apple Watch curian di sebuah tempat parkir di Auburn Boulevard di Roseville. Namun, polisi baru bisa menemukan lokasi persis mereka berkat bantuan si pemilik Apple Watch.

Sang pemilik Apple Watch mengaktifkan fitur pelacakan lokasi sehingga muncul suara sebagai penanda. Polisi akhirnya menemukan dua pencuri itu bersembunyi di sebuah kabinet di belakang sepeda motor.

Bukan kali pertama ini fitur pelacakan lokasi di Apple Watch maupun produk lain Apple berguna untuk mengungkap kasus pencurian. Meski demikian, tidak semua kasus berakhir dengan “momen bahagia”.

Tak sedikit orang yang akhirnya harus meregang nyawa ketika berhasil menemukan perangkat Apple yang dicuri. Mereka ditikam tatkala sudah berhadapan dengan pencuri. Semoga kasus serupa tak lagi terulang.

{Baca juga: iPhone dan Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Gas Beracun}

Seperti diketahui, Apple terus menambahkan berbagai terknologi dan fitur canggih di jam tangan pintar buatannya. Selain GPS, kabarnya Apple juga akan membenamkan sensor tambahan di Apple Watch keluaran terbaru.

Nantinya, jam tangan cerdas buatan Apple ini tidak hanya mampu merekam detak jantung si penggunanya, tetapi juga dilengkapi fitur yang bisa mendeteksi gas beracun. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI