4,5 Juta Pengguna Serbu UC 11.11 Shopping Festival

Telset.id, Jakarta – Setelah sukses mengadakan kampanye festival belanja online bertajuk UC 11.11 Shopping Festival, UC Browser merilis laporan tentang trend belanja online 2019.

Laporan ini dibuat berdasarkan aktivitas pengguna dari 5 November sampai 11 November 2019 di UC Shopping Festival.

{Baca juga: UC Browser Bagi-bagi Smartphone di Festival Belanja 11.11}

Pada kampanye shopping festival lalu, UC Browser berkolaborasi dengan Lazada untuk mengadakan berbagai aktivitas in-app sebagai bentuk inovasi belanja dengan pengalaman yang menyenangkan dan menarik.

Sebanyak lebih dari 4,5 juta pengguna UC merayakan 11.11 Shopping Festival dengan mengikuti berbagai kegiatan belanja dalam aplikasi. Laporan ini juga mencatat temuan menarik lainnya yakni adanya 5 produk yang ditawarkan telah memberikan 1.8 juta impresi.

Dalam laporan trend belanja online 11.11 lalu juga mencatat bahwa game Lucky Stars telah diikuti lebih dari 300.000 pengguna, dan lebih dari 1 juta pengguna mengikuti game “Terus Bagikan… Biar Dapat Gratisan”.

Dengan jumlah partisipasi tersebut, banyak voucher Lazada senilai lebih dari 6 miliar rupiah telah didistribusikan ke pengguna UC.

Laporan ini juga memberikan wawasan menarik bagi marketers, yakni ada 4.5 juta pengguna yang merayakan UC 11.11 Shopping Festival dan 5 produk yang ditawarkan memberikan 1,8 juta total impresi, dengan Redmi Note 7 menjadi item paling populer. Data tersebut juga menunjukkan bahwa aktivitas in-app menjadi salah satu contoh saluran pemasaran kreatif saat ini.

Poin penting lainnya dari laporan ini adalah setidaknya lebih dari 4000 artikel telah diproduksi di Shopping Channel, dengan artikel yang paling banyak dibaca mulai dari ulasan produk kosmetik, fashion, olahraga hingga smartphone.

Data ini menunjukkan bahwa pengguna menjadi lebih cerdas sebelum membeli suatu produk, dan mereka membutuhkan informasi yang dapat meyakinkan mereka sebelum membuat suatu pembelian. Kebutuhan akan informasi inilah yang membantu dan memudahkan pengguna sebelum mereka berbelanja.

“Online Shopping merupakan gaya hidup yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Interaksi antara pengguna dan produk yang diinginkan dapat dilihat dari hasil laporan ini.” ujar Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business, Alibaba Innovation Initiatives Business Group.

{Baca juga: Wow, Ada Voucher Rp 11 Miliar di Festival 11.11 Lazada}

Menurutnya, aktivitas in-app memungkinkan pelanggan dan brand mendapatkan nilai tambah, sehingga akan mendorong lebih jauh lagi pemasaran kreatif.

UC 11.11 Shopping Festival juga diadakan di empat negara lainnya yaitu India, Thailand, Russia, dan Vietnam. Secara keseluruhan, UC 11.11 Shopping Festival diikuti oleh lebih dari 25 juta pengguna dan menghasilkan lebih dari 1 miliar impresi untuk konten festival belanja 11.11. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI