Pertama di Dunia, Negara Ini Luncurkan Bank Sperma Positif HIV

Telset.id, Jakarta Bank sperma di Selandia Baru berupaya untuk mengurangi stigma negatif di tengah masyarakat terkait HIV/AIDS. Bank ini menerima donor sperma dari pria yang mengidap HIV. Bagaimana bisa?

Asal diketahui, berkat teknologi, bidang kedokteran telah berkembang pesat. Meskipun begitu, masih ada saja penyakit yang memiliki stigma tertentu sehingga membebani si penderita, seperti HIV/AIDS.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, pada Jumat (29/11/2019), Selandia baru telah meluncurkan bank sperma positif HIV/AIDS pertama di dunia.

{Baca juga: Alat Ini Bantu Pria yang Ingin Menyumbang Sperma}

Bank sperma baru itu mulai beroperasi dengan tiga donor pria asal Selandia Baru yang mengidap HIV. Namun, mereka memiliki viral load tidak terdeteksi. Apa maksudnya?

Viral load berarti jumlah virus HIV dalam darah penderita sangat rendah sehingga tidak dapat dideteksi dengan metode standar. Akan tetapi, bukan berarti sang penderita bisa disembuhkan dari HIV.

Hanya saja, bank sperma tersebut mampu mengolah donor dari penderita HIV sehingga virus tidak dapat ditularkan. Dengan kata lain, bayi yang dihasilkan dari donor sperma itu tidak akan terpengaruh.

Petugas akan selalu memberi tahu kepada orang-orang bahwa sperma yang ada bersifat aman. Petugas juga menjamin bahwa donor sperma telah melalui serangkaian uji dan mutu di laboratorium.

{Baca juga: Mengaku Tak Punya Darah Indonesia, Agnez Mo Dihujat Warganet}

Terkait donor sperma, para pria di China menggunakan sebuah mesin ‘aneh’ yang dapat membantu mereka yang ingin menyumbangkan sperma. Alat bernama Extract Ekstraktor sperma ini digunakan di rumah sakit untuk pria yang tidak bisa atau tidak ingin masturbasi sendiri.

Para donatur sperma ini akan dibantu mesin seharga £ 5.000 atau sekitar Rp 92,5 yang memiliki ‘pipa pijat’ khusus yang diberi pelumas. Mesin ini akan menyelesaikan pekerjaan untuk mereka. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Oh Tidak! Update Firmware Malah Datangkan Bugs di AirPods Pro

Telset.id, Jakarta - Adalah hal yang lumrah jika update firmware membawa perubahan terbaru pada perangkat teknologi - dalam hal...

Laptop Pertama dengan Snapdragon 7c Resmi Diluncurkan

Telset.id, Jakarta - Bersamaan dengan diperkenalkannya Snapdragon 865 akhir tahun 2019 lalu, Qualcomm juga turut mengumumkan kehadiran mobile platform...

Sempat Dirahasiakan, Ternyata Segini Harga Samsung Galaxy A71

Telset.id, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan dua smartphone teranyarnya di tanah air, Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71....

Lebih Bertenaga, Apple Siapkan Bionic A14 untuk iPhone Terbaru

Telset.id, Jakarta - Tahun baru sama artinya dengan perangkat baru. Setidaknya itulah tradisi yang dianut oleh hampir semua pembuat...

Main Pokemon Go Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 63,5 Kg?

Telset.id, Jakarta - Berat badan turun akibat main game, sebagian dari kita mungkin merasa ini sebagai sesuatu yang tidak...
- Advertisement -