Smartphone Baru Nokia Meluncur 5 Desember, Nokia 8.2?

Telset.id, Jakarta – Nokia fans sepertinya bakal kembali dikejutkan oleh kehadiran smartphone terbaru. Ini diketahui setelah HMD Global, perusahaan yang membuat smartphone Nokia, mulai mencuit tentang perangkat teranyarnya.

Dilaporkan GSM Arena, Sabtu (23/11/2019), smartphone baru Nokia disebut-sebut bakal diresmikan pada 5 Desember. Setidaknya itulah yang diketahui dari tweet yang beredar.

{Baca juga: Takut Bersaing, Nokia 9.1 PureView Baru Dirilis Tahun Depan?}

Sayangnya, selain dari tanggal peluncuran, tidak ada petunjuk lain mengenai seperti apa ponsel ini nantinya. Baik desain maupun spesifikasi.

Satu hal yang perlu dicatat, tahun lalu, Nokia 8.1 diumumkan pada 5 Desember. Mengacu pada fakta ini, tak sedikit yang berspekulasi bahwa smartphone yang dimaksud bisa jadi Nokia 8.2.

Nokia 8.2 sendiri disebut-sebut akan datang dengan kamera pop up dan Android Q out of the box. Kamera akan memiliki resolusi 32MP.

{Baca juga: Presiden Donald Trump Puji Nokia, Ada Apa?}

Perangkat ini juga dilaporkan akan mengusung chipset Snapdragon 700 atau Snapdragon 735, dengan RAM 8GB dan kapasitas storage internal 256GB. Sayangnya, belum ada detil maupun bocoran gambar render resmi untuk perangkat Nokia 8.2.

Tapi bagaimana jika ini bukan Nokia 8.2? Ada kemungkinan itu adalah Nokia 2.3, meski hanya dengan sedikit perbaikan kecil dibandingkan 2.2. Jika tidak, ya Nokia 5.2.

Perangkat terakhir mengacu pada ponsel dengan kode nama “Daredevil”, yang Juli lalu sempat dikabarkan bakal meluncur tahun ini. Nokia 5.2 akan membawa kamera utama 48MP serta mengimplementasikan sejumlah fitur dari perangkat segmen premium ke seri 5. Fitur-fitur yang dimaksud antara lain lensa Zeiss, PureDisplay, dan OZO Audio.

Selain itu, smartphone Nokia ini juga dispekulasikan bakal punya spesifikasi seperti layar FHD+, Snapdragon 660, dan baterai 3.500 mAh.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sah! Poco Resmi Pisah dari Xiaomi, Siapkan Poco F2

Telset.id, Jakarta - Setelah di tahun 2018 sempat disebut sebagai sub-brand Xiaomi, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah. Kabar...

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Begini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...
- Advertisement -